Purworejo Go…!!! Internasional

  8 - Feb - 2009 -   Raf -   13 Comments »

Untuk go internasional bisa dengan berbagai cara. Menciptakan produk dengan pasar internasional , show kesenian internasional, menggunakan bahasa internasional dan lain- lainnya. Lalu apa yang membuat eksistensi Purworejo ikut go internasioanl..?

Beberapa gambar dibawah menunjukkan bahwa Purworejo ingin go internasioanal dalam artian yang khusus. Tulisan di papan yang berwarna ungu ditulis dalam bahasa Inggris. Penulisan itu sudah ada sejak pemerintahan Bupati sebelumnya.

Memang tidak ada satu daerahpun di Purworejo yang berbahasa Inggris dalam pergaulan sehari – hari. Jadi ya..go …saja, gitu loh..

Hal yang pasti adalah pesan itu mengingatkan kepada kita bahwa bahasa Inggris adalah bahasa internasional , banyak ilmu pengetahuan di tulis dalam bahasa ini , untuk itu generasi yang sedang digodok dalam kawah candradimuka di lembaga pendidikan agar serius mempelajari bahasa tersebut guna perisapan diri dalam persaingan tingkat global.

Penguasaan teknologi , arus informasi adalah salah satu cara bangsa ini punya kiprah internasional yang diperhitungkan . Barangkali berangkat dari semangat itulah lembaga di lingkungna dinas pendidikan di kabupaten urworejo membuat standardisasi penulisan papan nama dengan menuliskannya dalam bahasa Inggris.

Yuk …ikut go…

sebuah sekolah di kec. Kutoarjo _ Purworejo _

sebuah sekolah di kec. Kemiri _ Purworejo _

sebuah sekolah di kec. Grabag _ Purworejo _

Category: berita, Tags: ,, | posted by:Raf


13 Responses to “Purworejo Go…!!! Internasional”

  1. nino says:

    itu sudah lama.. unfortunately bilingual class like on sma 7 isn’t so effective..

    http://www.sman7purworejo.sch.id/web0/guestbook

  2. Raf says:

    @ Nino : Betul memang sudah lama … itu photo saya yg sudah lama juga yg saya pasang …

    Tapi yg menarik kok bisa nggak effektif gitu sih…?
    emang bener gitu atau ada salah satu proses yg gak jalan …?

    Padahal kan sekolah gituan lagi jadi trend di tanah air…

  3. tutut says:

    Ya Bahasa inggris memang sudah harus jadi makanan harian. Dari pengalaman untuk melajutkan studi di LN misalnya ijasah pun harus di terjemahan dalam bahasa inggris bentuknya persis seperti contoh itu pake indonesia dan inggris. Ya gara2 nggak pake inggris jadi susah ngurus mau minta ijasah lagi mana mungkin tho….

  4. nino says:

    kayaknya karena belum siap ajah..

  5. Indiez says:

    mending goblog aja bronsis…
    maksudnya go to the weblog atau social networks management, le genah tekan njaba, tur diwara-wara ambek TKI kita di sana…
    kalau itu mungkin, boleh jadi, kaan…

  6. 3 says:

    @indiezz : stuju banget , cuman masalahnya dah mletek ( melek teknologi ) belum tuh , harus ada penataran it buat bp n bu guru tuh ….

  7. Zhang says:

    Setuju banget….

  8. ajissi says:

    walah… arep tindak pundi…
    purworejo pindah keluar negeri ta ??

    lha njuk piye nek Go international
    brarti nek meh pulang kampung kudu duwe paspor… hihihi..

    nice post…hehe3

  9. Raf says:

    @semua : setuju … untuk melakukan tahapan baru maka semua sumber daya harus disiapkan, ya prosesnya ya pelakunya. Karena sebagus apapun sistem yang dianut tapi pelakunya belum siap ..artinya masih banyak PR yang harus diselesaikan…

  10. endah says:

    mdah2an aza cpet go iNternasioNAL,,tuk gNrasi muda prwrjo maRi cptaKan sSwtu yg dpt mMbwa prwrejo go internasionaL…..

  11. endah says:

    izaw apik kuwi nek prwrejo go iNternasionaL,,
    mari saderek2 muda-mudi kiTa bwad prwrejo go inTernasioNaL,,,

    Lho bhsaNe cMpuran….

    Mach PurwoRejo besser aLs damaLs….

  12. Piye Kabare Purworejo???
    23rd January 2009 | By: lentera-ijo

    Pas aku mau ke Muara Angke, Jakarta utara, dinas kantor ke kapulauan seribu, pake taksi Express. ngobrol karo sopire, jebule wong Gombong, tak jawab aku wong Purworejo, tahu tidak apa pendapate soal Purworejo? Jarene Purworejo kota yang paling tidak berkembang. Timbangane nesu, aku njur instropeksi. jan tenan yo. sampai saat ini Puworejo ga punya pusat perbelanjaan. biyen aku ngajak temenku ke Plaza Purworejo ( sing nang cedhak brengkelan ) koncoku kaget, plaza koq ngene tho, iki mah cuma ruko, dudu plaza. Isin aku. Jane menurutku kemajuan indikasi maju nggaknya daerah ga cuma dari fisik dan infrastruktur,bisa dari peningkatan SDM, dari PAD dll, tapi diakui pa ga ya jadi salah satu indikasi. mbiyen jare prapatan plaosan, cedak Universitas Muhammadiyah mau dibikin plaza, tapi ga jadi ya?

Komentar dengan Facebook

Leave a Comment

 

© copyleft - 2009 by Blogger Purworejo
Theme by: azimat.net