Purworejo di Media

  10 - Sep - 2008 -   cahmbegelen -   9 Comments »

Tak lama lagi, 7 hari jelang Idul Fitri & 7 hari setelah Idul Fitri Stasiun Kutoarjo akan banyak di sebut di media cetak & media elektronik.
Anehnya, bagi saya yang di perantauan, nama kota Purworejo tidak begitu di kenal di kalangan masyarakat perkotaan. Mungkin hal ini kurangnya media dalam memuat profil kota BERIRAMA itu.

Sebuah radio swasta yang jaringan gelombangnya bisa di dengarkan hampir seluruh penjuru negeri ini adalah Radio Elshinta, telah menempatkan reporternya di Purworejo.
Sehingga peistiwa-peristiwa penting di Purworejo akan segera pendengar ketahui dalam waktu bersamaan. Bukannya promosi, bagi sederek-sederek yang bisa dengarkan informasi dari jaringan radio ini di gelombang 90.00 FM.

Category: berita, Tags: | posted by:cahmbegelen


9 Responses to “Purworejo di Media”

  1. - S o C C e R b O y Z - says:

    Betul memang, sebagai perantau di Solo, banyak juga teman2 saya yang belum mengenal kota Purworejo, ya semoga saja dengan adanya reporter radio yang di dengarkan seluruh Indonesia tersebut, bisa menaikkan pamor Kabupaten Purworejo. . .CaYo!!!

  2. Mbah Suro says:

    Demo dan ngamuknya petani yang gagal panen mudah-mudahan bukan menjadi salah satu promosi kota BERIRAMA.

  3. Raf says:

    Memang nama Purworejo kadang masih “confuse” dengan Purwokerto bagi sebagian warga Indonesia. Aku punya dua pengalaman menarik :

    1. Saat itu ada seseorang memperkenalkan diriku dihadapan audience , dengan sangat PEDE Beliau menyebutkan daerah asalku adalah Purwokerto, eits pelan aku bisikkan salah Pak , yg betul Purworejo ..dan Beliau hanya senyum sambil bilang oh beda tho… ( ma’af Pak Bas ceritanya tak up-load di blogg ).

    2. Beberapa hari lalu saya kirim kilat khusus via pos , saat bukti pengiriman kuterima aku sempat komplaint ke petugas pos , Pak alamatnya salah bukan Purwokerto tapi Purworejo…petugas pos kembali kelayar monitor terus bilang betul kok . Ternyata di database kantor pos jika kita ketik kodepos 54212 maka link muncul nama Purwokerto bukan Purworejo ..Nah lho …aku bilang sama petugas pos untuk lapor ke programmernya biar dirubah , tapi sang petugas bilang database itu dari pusat ..haah ????..

    Raf

  4. eka says:

    Saya juga pernah tinggal di purworejo, dan memang nama purworejo sendiri kurang dikenal. padahal banyak lho perantaunya di mana-mana. pernah ada yang nanya ke saya “… purworejo dimana tuh? …hah jawa tengah ? … emang ada dipeta ya ? … hehehe …

  5. Mas Sito says:

    Apapun alasannya Purworejo sebagai ibukota Kabupaten memang masih kurang dikenal oleh sebagian orang. Saya dengan senang hati menjelaskan teman sekantorku yang katanya dari Jogya, tanya kepada saya, Purworejo itu sebelah mana dari Wates. Dan itu merupakan tugas para perantau asal Purworejo.

  6. Anonymous says:

    Wah, hari ini Selasa 16/09/08, Stasiun Kutoarjo tampil dalam berita terkait persiapan jelang musim ‘mudik’ mendapat kunjungan Menteri Hubungan. Di HU KOMPAS tercatat jelas, Kutoarjo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.
    Mudah-mudahan Kota Purworejo bisa lebih Menonjol.
    Salam Gayeng tenan…..

    Suparno Jumar,
    Cah mBegelen

  7. Ryan Insomnia says:

    Purworejo masih tertinggal dibanding daerah lain.liat aja kebumen,wonosobo,dan magelang yang sudah mempunyai tv raksasa di pusat kota dan punya pusat perbelanjaan yang besar.

  8. 4763883 says:

    4763883 beers on the wall.

  9. Infrastruktur Kabupaten Purworejo masih tertinggal dibandingkan daerah lain di Jawa Tengah. Kondisi itu menyebabkan perekonomian sulit berkembang karena masyarakat kesulitan menjangkau sumber daya alam atau pasar. Sejumlah warga mengeluhkan hal itu kepada Drs Rukma Setyabudi MM, Plt Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah, saat dihubungi KRjogja.com, Kamis (29/11).

    Menurut Rukma, persoalan infrastruktur tidak hanya dialami oleh masyarakat Purworejo. Padahal masyarakat akan maju
    sendiri jika infrastruktur terbangun maksimal. “Memang ada di mana-mana, namun saya nilai Purworejo memang tertinggal infrastrukturnya, bahkan dari 35 kabupaten/kota di Provinsi Jawa Tengah, Purworejo adalah kabupaten yang paling tertinggal” kata politisi DPD I Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Tengah itu.

    Rukma mencontohkan, masih kurang lebih 37 persen panjang jalan milik Kabupaten Purworejo dalam kondisi rusak pada akhir tahun 2012. Ruas tersebut masih belum termasuk jalandesa penghubung antarkampung atau ke lahan pertanian.

    Dikatakan, persoalan itu menjadi salah satu fokus perjuangan partainya di DPRD provinsi maupun 35 kabupaten/kota seluruh Jawa Tengah. Pihaknya mengimbau masyarakat untuk mengusulkan proposal untuk mengakses dana pembangunan yang dikucurkan pemerintah. Fokus pembangunan infrastruktur juga akan menjadi visi dari calon gubernur yang nantinya akan diusung PDIP.

Komentar dengan Facebook

Leave a Comment

 

© copyleft - 2008 by Blogger Purworejo
Theme by: azimat.net