Family Gathering 2014 “PAPAKU”

  24 - Mar - 2014 -   Adi Degreen -   6 Comments »
foto ofFamily Gathering 2014 “PAPAKU”
Pantai Anyer

Hari Minggu tanggal 23 Maret 2014 Paguyuban Pacor Kutoarjo “PAPAKU“ mengadakan Family Gathering (Tour Keluarga ). Lokasi yang dituju adalah pantai “Anyer Sirih Banten“. Satu bulan sebelum pelaksanaan acara, diadakan pendaftaran peserta. Jumlah anggota yang mendaftar kira kira adalah 75 orang. Namun sayang ketika hari pelaksanaan tiba cuaca kurang mendukung. Dari subuh hujan sudah turun dengan cukup deras. Sempat terpikir, jangan-jangan acara bisa bubar nih,,,. Namun Alhamdulillah jam 7.00 WIB hujan reda. Peserta mulai berdatangan. Mungkin karena factor hujan inilah, jumlah peserta hanya sekitar 50an orang. Padahal panitia sudah menyewa bis pariwisata. Tepat jam 07.30. WIB bis pariwisata yang membawa para peserta img tour berangkat menuju lokasi. Didalam bis imgpanitia membagikan snak untuk sekedar mengganjal perut. Selain itu juga dibagikan snak khusus untuk anak-anak kecil seperti susu kotak, chiki, biscuit, coklat dll. Selain imgmenggunakan bis kota ada imgbeberapa peserta yang membawa kendaraan pribadi langsung menuju lokasi. Sekitar pukul 09.45 wib peserta tour tiba di lokasi.

Pantai Anyer foto: Sugeng Rahmadi

Pantai Anyer

Mandi di Pantai foto: Sugeng Rahmadi

Mandi di Pantai

Jam 10.00 WIB acara dimulai. Panitia membacakan beberapa susunan acara. Yang pertama dimulai dengan sambutan ketua Paguyuban Pacor Kutoarjo. Setelah itu di adakan acara lomba untuk bapak bapak. Ada beberapa lomba yang di adakan diantaranya: Lomba Balap karung, lomba joged balon dan lomba sepak bola futsal ( lapangan kecil ).
img img img img img

Lomba balap karung

Lomba balap karung

Lomba joged balon

Lomba joged balon

Acara lomba cukup meriah dengan diiringi alunan music dangdut. Lomba diadakan di area kebun kelapa. Panitia selain menyewa area pantai juga menyewa area kebun kelapa untuk acara lomba. Selain itu terdapat saung-saung yang sejuk, sehingga anak-anak kecil yang ikut tidak kepanasan. Lomba imgbalap karung cukup rame karena banyak peserta yang jatuh bergulin-guling akibat terpeleset dan memang tidak terbiasa. Penonton berteriakteriak kegirangan. Lomba balap karung ini di ikuti sekitar dua puluh orang bapak bapak. Juara satu di dapat oleh bapak Mulyadi, juara dua oleh bapak Agus dan juara tiga oleh bapak Budi. Untuk jogged balon juara satu di dapat pasangan bapak Ade dan Amsori, untuk juara dua bapak Agus dan Hasan, untuk Juara tiga bapak Untung dan Sukendar. Setelah itu di lanjutkan dengan lomba main bola futsal di area kebun kelapa yang telah di batasi memakai tali rafiah. Setelah acara lomba selesai dilanjutkan dengan penyerahan hadiah oleh ketua “PAPAKU”. Panitia tour menyediakan beberapa hadiah untuk para peserta lomba. Selain itu panitia juga menyediakan “Door Price” yang diundi untuk semua peserta. Peserta yang mendapakan hadiah tentunya merasa senang hati. Apalagi yang beruntung mendapatkan door price,,, mimpi apa aku semalam ya???

Main bola futsal

Main bola futsal

Pembagian hadiah

Pembagian hadiah

Sekitar jam 12.30 wib acara lomba selesai. Acara selanjutnya adalah “ISOMA“ istirahat, sholat, makan. Untuk makan siang, panitia menyediakan catering yang telah dipesan di rumah makan dekat lokasi. Acara makan ini cukup asyik karena di adakan di saung-saung tepi pantai. Angin laut “silir-silir” menambah sejuknya suasana. Walaupun matahari cukup terik/panas, namun karena ada saung-saung di bawah kebun kelapa, cuaca tetap sejuk. Ada beberapa peserta yang “leyeh-leyeh“ sambil tiduran, setelah makan. Sebagian lagi mejalankan sholat. Di lokasi ini semua fasilitas tersedia, walaupun sederhana tapi tetap“ representative. Ada musholla, kamar mandi, toilet, warung-warung, jajanan, toko pakaian dlll imgsemua tersedia. Pokoknya komplit.

Makan siang di saung

Makan siang di saung

Makan siang di saung

Makan siang di saung

Setelah makan “ ISOMA “ dilanjutkan acara bebas. Peserta dipersilahkan mengadakan acara sendiri-sendiri. Sebagian peserta ada yang mengajak keluarganya mandi di laut, karena memang ombaknya sedang kecil, ada yang berkeliling berbelanja namun ada juga yang menikmati sejuknya suasana sampai ketiduran di saung. Banyak peserta tour yang membeli oleh-oleh untuk di rumah, seperti Emping, ikan asin, petai, otak-otak dll. Setelah ba’da Asar atau sekitar pukul 15.30 wib peserta siap siap untuk pulang ke rumah. Semua berkumpul imgdi dekat bis pariwisata dan panitia meng-absen semua peserta tour. imgTepat pukul 16.00 wib bis pariwisata dan semua peserta meninggalkan lokasi. Selamat jalan pantai Anyer, Banten sungguh indah kenangan ini, semoga lain waktu kami dapat berkunjung kembali. Salam Adi Degreen.

foto-foto: Adi Degreen

Category: blog, Tags: | posted by:Adi Degreen


6 Responses to “Family Gathering 2014 “PAPAKU””

  1. Agung says:

    Dua tahun lalu saya main ke anyer,,,jalanan ke sana masih rusak parah dan macet banget mas. Sekarang bagaimana?? Sipp dah untuk PAPAKU.

    • Adi Degreen says:

      Iya mas Agung,,, memang sekitar dua tahun lalu jalan ke arah anyer parah banget. Tapi sekarang sudah mulusss banget. bahkan kalau saya bandingkan dengan jalan pantura, masih mulusan ke arah anyer. Jadi perjalanan menjadi lebih nyaman dan lancar. Memang masih ada perbaikan2 di jalan tol cikupa ke arah merak. Terimakasih.

  2. Kiki says:

    Salam mas adi, Papaku Pancen Top Waeee Yoo, Kompak Dan banyak Kegiatan Pula.Salut Banget Dan Jempol Untuk “PAPAKU” Selalu :)

    • Adi Degreen says:

      Terimakasih atas kunjunganya mas kiki,,, kekompakan ini memang karena ingin melanjutkan warisan senior-senior yang terdahulu. Kumpul2 bareng silahturahmi. Matur nuwun

  3. Salut Mas,, olehe kompak,…

Komentar dengan Facebook

Leave a Comment

 

© copyleft - 2014 by Blogger Purworejo
Theme by: azimat.net