Selamat tahun baru 2014

  29 - Dec - 2013 -   Adi Degreen -   4 Comments »

Tahun baru 2014 Masehi sebentar lagi tiba. Beragam cara seseorang dalam menyambut malam tahun baru. Ada yang dengan bersama – sama mengadakan pesta kembang api, festival, karnaval, pasar rakyat dll. Tidak sedikit juga yang menyambut malam tahun baru dengan hal-hal yang negatif seperti, bermabuk-mabukan, foya – foya maupun maaf ( sex bebas ). Namun demikian tidak sedikit pula yang menyambut malam tahun baru dengan hal-hal yang positif dan bersifat agamis seperti Istighosah Kubro, Dzikir bersama, Kebaktian dll.

Sesungguhnya ada baiknya jika merenungkan kembali beberapa bait kata-kata mutiara pujangga,
“ Sisa umurku berkurang setiap hari, namun dosa-dosaku makin bertambah, yaa Illahi.”

Bukankah dengan bergantinya tahun sebenarnya umur kita berkurang, bukan bertambah. Namun kadang kita tidak menyadari hal ini. Bukankah akhir dari hidup kita ( mati ) tidak ada yang tahu. Sering kita melihat kelapa jatuh ke tanah tidak menunggu tua. Durian jatuh ke tanah tidak menunggu matang. Demikian dengan kita manusia, mati kadang bukan karena usia yang tua.

Dalam hidup sering kita tidak bersyukur kepada Alloh SWT. Kita lebih banyak menghitung apa yang tidak diberikan Alloh kepada kita, dari pada apa yang telah Alloh berikan kepada kita. Kita sering memandang ke atas untuk urusan dunia. Kita baru ingat Alloh ketika sakit, ketika takut, ketika miskin dan ketika hampir mati. Padahal Alloh SWT telah memberikan nikmatNya kepada kita dengan jumlah yang tak terhingga. Mari senantiasa kita selalu mengingatNya.

Semoga Tahun 2014 yang akan datang menjadikan hidup kita lebih sukses, lebih bahagia dan lebih bermanfaat. Mari kita isi dengan hal-hal yang lebih bermanfaat, untuk semua. Hari esok harus lebih baik dari hari ini. Amin . Salam Adi Degreen.

Category: blog, Tags: | posted by:Adi Degreen


4 Responses to “Selamat tahun baru 2014”

  1. A. RIZKY says:

    Tulisan sing apik. Sangat Meng-inspirasi

  2. Prasetyanto says:

    Isi Katanya..Muantapppp Tenannnn.. :)

Komentar dengan Facebook

Leave a Comment

 

© copyleft - 2013 by Blogger Purworejo
Theme by: azimat.net