Family Gathering Idul Fitri 1434 H “PAPAKU” di Pantai Ketawang

  21 - Aug - 2013 -   Adi Degreen -   4 Comments »
foto ofFamily Gathering Idul Fitri 1434 H “PAPAKU” di Pantai Ketawang

foto_fg

Hari raya Idul Fitri 1434 H, Paguyuban Pacor Kutoarjo ( PAPAKU ) mengadakan Family Gathering kumpul-kumpul bareng anggota, bertempat di pantai Jetis ( Ketawang ). Acara cukup meriah karena para anggota mengajak keluarga sanak famili. Tidak semua anggota dapat mengikuti acara ini, karena sebagaan tidak pulang kampung ( mudik ).

Para anggota berkumpul terlebih di rumah Bapak Ngatiman ( Desa Pacor, Kutoarjo ). Tepat jam 07.00 wib anggota berkonvoi menggunakan kendaraan motor dan mobil menuju pantai Ketawang. Sekitar jam 07.30 kami sampai di pantai. Udara yang cukup panas namun sejuk menambah semangat dan kemeriahan, terutama anak-anak kecil yang rindu dengan pemandangan pantai.

Sesampainya di pantai Anggota langsung menuju ke tepi pantai, namun sayang tidak diperkenankan berenang karena ombak cukup besar. Terlihat anak anak kecil cukup gembira dan riang bermain pasir di pantai. Pukul 09.00 kami adakan makan bersama dengan menu seadanya karena memang dari rumah tidak membawa bekal. Ada hidangan sate kikil, indomie rebus, somay, pop mie dll. Walau hidangan cukup sederhana namun rasanya tetap mak Nyuuuuss. Untuk minumnya ada teh manis, kopi susu, sprite, cola dll. Setelah sudah pada kenyang anggota kembali ke pantai dan melanjutkan permainan. Kali ini lebih banyak yang memilih berenang di kolam renang ( dari terpal ), yang disewakan Rp. 5.000,-.

foto_fg2

Pukul 11.00wib kami siap siap untuk pulang. Tak lupa membeli oleh-oleh pepaya ( gandol mateng ) langsung kami beli dari petani tepi pantai. Harganya cukup murah. Satu pepaya Rp. 2.000,-, namun rasanya manis sekali.

Selamat jalan Pantai Ketawang yang indah, semoga lebaran tahun depan kami ( PAPAKU ) dapat berkunjung kembali. Salam ADI Degreen.

Category: blog, Tags: | posted by:Adi Degreen


4 Responses to “Family Gathering Idul Fitri 1434 H “PAPAKU” di Pantai Ketawang”

  1. kasiyat says:

    Trima kasih, matur nuwun sedulur (PAPAKU) desa pacor kutoarjo,kami warga ketawang ngulon sithik pasaranom menyambut kedatangan saudara paguyuban pacor kutoarjo , smoga ingat kenangan di pantai ketawang, salam kasiyat.

  2. Adi Degreen says:

    Salam kembali pak Kasyiat. Sugeng tetepangan. Pantai ketawang memng indah, bahkan menurut “PAPAKU ” luwih indah tinimbang pantai Anyer. Namun sayang tidak dimanfaatkan dengan maksimal. Potensi wisata yang begitu indah tidak dikelola dengan profesional. Coba jika dikembangkan menjai wisata pendidikan, wisata olahraga tentu lebih bermanfaat terutama bagi penduduk disekitarnya. Mboh kenang opo yooo??? Salam Adi Degreen

  3. meds says:

    jadi kangen, saya malah sudah ada 4 lebaran tidak menengok pantai ketawang. padahal dulu merupakan ritual wajib. memang sayang, pantai dengan ombak besar yang indah tapi belum digarap. panas, jalan berpasir dan berdebu.

Komentar dengan Facebook

Leave a Comment

 

Related Post

BANG MARDI PENJUAL BAKSO DESA SUSUK

21 - Oct - 2010 | slamet wijadi | 21 Comments »

KABAR KABUR

3 - Feb - 2011 | massito | 13 Comments »

Selamat Idul Fitri

9 - Oct - 2007 | meds | 3 Comments »

Tahukah anda tentang rayap ???

28 - Apr - 2013 | Adi Degreen | 18 Comments »

BUDI DAYA ITIK (BEBEK)

25 - Jul - 2011 | Ratno | 13 Comments »

© copyleft - 2013 by Blogger Purworejo
Theme by: azimat.net