Bertemu orang Purworejo saat bertugas di Batam

  16 - Jun - 2012 -   agus -   2 Comments »
foto ofBertemu orang Purworejo saat bertugas di Batam

Bulan Mei saya mendapat tugas melakukan pelatihan perakitan komputer dan notebook di SMKN 1 Batam, Jl Prof Hamka, Tembesi, Batu Aji. Saya iseng-iseng searhcing di Google orang Purworejo di Batam, ternyata muncul nama bapak Supriyanto beserta biodatanya. Saya coba mengirim sms ke beliau, dan pada malam harinya beliau menghubungi saya. Akhirnya, sore keesokan harinya selesai pelatihan saya mencari alamat beliau yang kebetulan lokasinya di pasar yang saya lewati saat berangkat dari Hotel Sky-Inn.


Penulis di depan SMKN 1 Batam

Setelah bertemu kami ngobrol ngalor-ngidul ditemani suguhan makan sore mie goreng dan teh manis nyemek tenan. Menurut saya, pak Supri orangnya supel, dan mempunyai ilmu management penjualan yang bagus, walaupun tidak ditunjang pendidikan yang tinggi.

Pak Supri ternyata orang Purworejo dari Desa Plaosan/ Cangkrep, sedangkan isterinya orang Solo. Pak Supri mempunyai toko Arum Sayur di Komplek Sentosa Perdana, kios C8,C9. Di kios ini Pak Supri menjual aneka sayuran kebutuhan sehari-hari. Pak Supri sudah merantau selama 10 tahun dan terbilang sukses, sudah mempunyai rumah, 2 anak, satu smp dan yang kecil kelas 4 SD


Kios Pak Supri menjual aneka kebutuhan pokok

Dari hasil obrolan dengan Pak Supri, saya mendapat beberapa data. Di Batam ada paguyuban orang Purworejo namanya PKPM: Perkumpulan Keluarga Purworejo Manunggal yang diketuai oleh Bapak Ragil Sugiman (Polisi). Sedangkan ketua cabang Batu Aji Bapak Suroto. (Agus Cawang)

Category: cerita, Tags: | posted by:agus


2 Responses to “Bertemu orang Purworejo saat bertugas di Batam”

  1. massito says:

    image yang selama ini tertanam bahwa orang Purworejo ini hanya bisa jadi pegawai, dan ini telah dipatahkan bahwa orang Purworejo juga bisa sukses dibidang yang lain. dimanapun kalau kita ulet pasti ada hasilnya, tulisan Pak Agus membuktikan bahwa kita bisa maju dalam segala bidang. semoga.

  2. aguss says:

    masukan yang bagus dari pak massito,dimanapun kita berada harus bisa beradaptasi dengan lingkungan tempat kita tinggal dan mampu membawa diri kita dan keluarga ke kehidupan nyata apapun yang terjadi kita hadapi bersama2 dengan keluarga dibarengi dengan ikhtiar dan usaha apapun jenis yang penting halal.

Komentar dengan Facebook

Leave a Comment

 

© copyleft - 2012 by Blogger Purworejo
Theme by: azimat.net