(Lagi) K3 Kutoarjo Ngumpul

  8 - Oct - 2011 -   Raf -   2 Comments »

    Kembali komunitas K3 Kutoarjo_Kerukunan Keluarga Kemadu Kutoarjo_ menggelar hajatan     tahunannya dengan mengusung konsep “Family Gathering” tepat pada tanggal 25 September 2011   beberapa waktu lalu. Walaupun undangan beredar hanya melalui pesan berantai lewat SMS atau BBM dan sejenisnya, nyatanya gelaran tersebut mampu menghadirkan anggota komunitas dari lintas propinsi. Terlihat dari daftar hadir resmi yang dirilis oleh panitia tercatat ada anggota dari Kuotarjo, Bandung, Jabodetabek, dan Cilegon hadir menyemarakkan acara tersebut. Cibubur lagi – lagi terpilih sebagai lokasi ideal berkumpul. Selain tempatnya yang bernuansa alam di tengah kota, Cibubur juga dapat diakses dengan sangat mudah karena adanya interkoneksi jalan toll demikian seperti dituturkan oleh ketua penyelenggara_Pak Dali_ dalam sambutannya.

Pukul sebelas theng!!! acara dimulai dengan dipandu oleh Ibu Maryani sebagai moderator. Dilanjutkan sambutan ketua panitia penyelenggara oleh Pak Dali. Kesempatan berikutnya Bapak Sudarsono_ yang merupakan Ketua ke-5 sejak komunitas ini didirikan_ dalam prakatanya menekankan pentingnya administrasi organisasi termasuk AD/ART organisasi mengingat bahwa komunitas ini telah mampu bertahan lebih dari tigapuluh tahun dan estafet telah beralih ke generasi berikutnya, maka dibutuhkan sebuah rumusan mekanisme tata kelola organisasi yang jelas dan sesuai dengan philosophy pendiri. Disamping itu Pak Ketua juga menyampaikan pesan khususnya kepada wakil dari Kutoarjo agar memberikan perhatian khusus terhadap proses belajar terkait dengan keberadaan Taman Pendidkan Al-Qur’an di desa Kemadu, Kecamatan Kutoarjo.

Keakraban Lintas Generasi

Seperti disebutkan di atas bahwa pada event kumpul tahun ini dirasa lebih semarak karena kehadiran wakil komunitas dari luar Jabodetabek, maka giliran pidato berikutnya adalah para wakil tersebut untuk naik podium.

Pak Sutiono mewakili para utusan K3 dari Bandung memberikan apresiasi yang hebat kepada para anggota K3 yang senantiasa kompak, rukun dan guyub tanpa memandang latar belakang, selalu mengedepankan kebersamaan. Kemudian Pak Pairin selaku wakil utusan dari Cilegon pada kesempatan berikutnya berpesan agar silaturahmi antar generasi terus dipertahankan, bahkan secara khusus Beliau menyampaikan terima kasih kepada kepengurusan K3 periode saat ini yang telah berusaha keras mengadakan acara kumpul tiap tahun. Tiba giliran wakil dari Kutoarjo _Pak Kholiq_ setelah menjawab pesan dari Pak Ketua, tak ketinggalan Beliau menyampaikan kesan mendalam karena berkesempatan hadir di acara bahagia ini dan akan share cerita ini kepada warga desa Kemadu sekembalinya nanti.

Setelah acara sambutan selesai, dilanjutkan dengan ritual do’a bersama, acara puncak halal – bihalal semua hadirin saling bersalaman, dan dilanjutkan dengan santap siang.

Di sela acara istirahat, pembukaan pertama arisan rutin ikut meramaikan kegiatan. Kini giliran Pak Sunar sibuk mendata dan mencatat semua transaksi …….

Kangen masih terasa, bahagia masih ingin terus namun beberapa anggota harus meninggalkan lokasi lebih cepat karena harus mempersiapkan aktivitas esok hari … dan beberapa warga berharap tahun depan acara digelar dengan lebih “live” dengan konsep semacam outbond ringan … mudah – mudahan Insya Alloh … (RFW)

Catatan Redaksi : – Mohon ma’af atas keterlambatan posting artikel ini  ….(wartawan-nya sibuk ..he..he..he..)

Category: berita, Tags: | posted by:Raf


2 Responses to “(Lagi) K3 Kutoarjo Ngumpul”

  1. Yono says:

    Terima kasih RAF, biar lambat yang penting dimuat.
    Pertemuan seperti ini selalu punya arti mendalam, mengharukan bisa berkangen kangenan dengan teman SD yang sudah 40 tahun nggak ketemu.
    Karena ini pertemuan lintas generasi, saya juga baru ketemu dan berkenalan dengan tonggo tunggal pager di Kemadu.
    Penting memang acara seperti ini, karena walaupun mayoritas peserta pertemuan setiap tahun mudik, tetapi karena waktu mudik sibuk dengan acara keluarga masing masing, tidak bisa ketemu di Kemadu.
    Termasuk Mas RAF sendiri, saya baru bisa bertemu dan berkenalan pada acara tersebut, matur nuwun RAF.
    Ada point penting dalam silaturahmi ini, yaitu bergabungnya peserta dari Bandung ke acara arisan, dan diputuskan bahwa pembukaan arisan bulan Januari 2011 dilaksanakan di Bandung.
    Selamat berjumpa lagi Januari 2012 di Bandung.

  2. Raf says:

    Pak Yono,

    Betul, kalau pas lebaran di kampung biasanya malah nggak ketemu karena masing2 jadwalnya padat … dan jatah liburnya biasanya nggak bareng …

    Insya Alloh tahun depan lebih semarak lagi Pak yaa..

    salam,

Komentar dengan Facebook

Leave a Comment

 

© copyleft - 2011 by Blogger Purworejo
Theme by: azimat.net