Blogger Purworejo kumpul-kumpul mangan enak

  25 - Jul - 2011 -   Gunarso TS -   22 Comments »

SEJUMLAH burung balam bernyanyi merdu, sahut menyahut, seakan sengaja menyambut kedatangan para tamu dari Blogger Purworejo. Di teras belakang RM Ayam Goreng Suharti Jl. Kapten Tendean 13 Jakarta Selatan, nampak siang itu (24/07) sudah hadir lebih awal, Eyang Slamet Wiyadi, sesepuh Blogger Purworejo. Menemani ngobrol bersamanya, Gunarso Ts dari Cipayung Jakarta Timur dan Pudjo Hasmadji dari Jakasetia Bekasi Selatan.

pertemuan blogger purworejo
Foto bersama warga Blogger Purworejo usai pertemuan. Dari kiri ke kanan: Yulian, Yuliawan, Anston Bruno, Pak Gunarso TS, Pak Slamet Wijadi, Pak Pursito, Mbah Suro, Pak Pudjo Hasmadji, Agus Cawang dan Sumedi. Satu yang tidak tampak di foto, Henry Ardhiantoro.

Tak lama kemudian menyusul dwi tunggal Sumedi – Anton Bruno, selaku admin Blogger Purworejo. Datang bersamanya Mas Pursito (Jakasetia Bekasi), Agus (Cawang), Yulian (Bogor) bersama pacarnya Henny( koreksi :adm) Octavia, Yuliawan (Bekasi) dan Mbah Suro (Penggilingan, Jaktim). Dia hadir terlambat karena mobilnya terjebak macet di daerah Cawang. Pertemuan atas undangan Eyang Slamet Wiyadi pun menjadi nampak regeng, duduk bersama kumpul-kumpul mangan enak.


Berbincang santai dalam pertemuan Blogger Purworejo dengan Bpk Slamet Wijadi (Pak Wik).

Sebagian besar (75 %) hadirin generasi muda yang berusia 25 – 35 tahun. Mereka ini sebagian dari para pengunjung dan penulis aktif di Blogger Purworejo. Eyang Slamet dalam prakatanya berharap agar pertemuan insidentil ini bisa menjadi ajang sambung rasa para Blogger Purworejo ke depan. Beliau mempersilakan, apakah moment ini diambangkan sekedar untuk ngobrol-ngobrol temu kangen, atau ada target tertentu. “Tapi secara umum, isi Blog kita sudah lebih baik,” kata priyayi asal Susuk (Ngombol) yang tinggal di Pondok Indah, Jakarta Selatan ini.


Mbah Suro, yang punya moto: Usia boleh tua, semangat tetap membara, meramaikan suasana dengan lelucon-leluconnya.

Kepada Mas Sumedi selaku admin Bloger Purworejo, Eyang Slamet berharap blog kita bisa lebih spesifik diisi tulisan tentang pernik-pernik seputar Purworejo. Gunarso Ts juga menyarankan agar diisi dengan berita-berita seputar Purworejo, yang nara sumbernya bisa diakses dari koran “Suara Merdeka” (Semarang) atau “Kedaulatan Rakyat” (Yogyakarta). Begitu pula Pudjo Hasmadji sumbang saran agar blog bisa diisi iklan-iklan non komersil seputar Purworejo. Dia lalu membandingkan dengan Blogger Bekasi yang bisa tampil lebih apik, karena dikelola secara profesional.

Mas Sumedi sangat berterimakasih atas segala masukan para Blogger Purworejo. Dia memang ingin blog ini bisa menampilkan hal-hal spesifik tentang Purworejo, tapi juga tak menolak tema-tema umum sepanjang penulisnya dari warga Purworejo, atau memiliki perhatian dan merasa ada hubungan batin dengan kota Purworejo. Ke depan dia juga menginginkan setiap minggunya ada tinjauan atau ulasan seputar Purworejo, demi kemajuan daerah kelahiran kita.


Pak Gunarso TS, penulis

Secara terus terang Mas Sumedi menjelaskan bahwa Blogger Purworejo masih dikelola secara samben bersama Anto Bruno, karena kesibukan pekerjaannya di kantor. Maka dia berharap ada seorang editor yang bisa membantu menyeleksi bahasa dan isinya, sehingga penampilan Blog kita bisa lebih baik. Maka Hasmadji dan Pak Slamet Wiyadi menyarankan Gunarso Ts yang mantan Redpel Harian Pos Kota bisa membantunya. Yang bersangkutan tidak keberatan, “Cuma saya masih gaptek dunia maya,” ujarnya terus terang.

Kata Mas Medi sejak berdirinya Blogger Purworejo tahun 2008, telah memiliki anggota tak kurang dari 4000 orang. Banyak dari mereka yang pengin ikut mengisi, tapi cara pengungkapannya yang belum tertata, bahkan ada yang sudah memberi judul, tapi isinya tidak ada. Secara jujur diakui, sejak kapasitas blog ditingkatkan, dana untuk biaya langganan tahunan kebanyakan ditanggulangi sendiri. Sekali waktu Blogger Purworejo pernah “off” karena telat pembayarannya ke penyedia hosting.

Berapa sih biaya langganan setahun? Sebenarnya tidak banyak, hanya Rp 350.000,- dan dibayarkan pada awal Juli. Maka para blogger di RM Ayam Goreng Suharti ini sepakat untuk membantu bersama-sama. Menjelang jatuh tempo, mereka siap mengirimkan dana, bila ada kelebihan bisa diposkan untuk biaya pertemuan selanjutnya.

Sayang, di kala pertemuan tengah regeng dan gayeng itu, Mas Anton Bruno mohon izin pulang lebih awal karena sakit. Terpaksa pertemuan ditutup lebih cepat oleh Eyang Slamet Wiyadi, dengan ucapan banyak terima kasih. Tepat pukul 13.00 para aktivis Blogger Purworejo bubaran, mulih sowang-sowang ke rumah masing-masing. (gts).

Category: blog, Tags: | posted by:Gunarso TS


22 Responses to “Blogger Purworejo kumpul-kumpul mangan enak”

  1. Anston Bruno says:

    Sebelumnya saya minta ma’af, gara2 aku meriang pertemuan dadi bubar di percepat. Tapi ahamdullilah hari ini sudah sembuh. walau masih perlu istirahat dulu, belum bisa ngantor lagi.
    Semoga pertemuan kemarin adalah awal dari kemajuan BP…

  2. Mas Meds/Mas Gun, sejak adanya blogger Purworejo, inilah kesempatan pertama kita bisa “bertatap muka” setelah bertaun-tahun hanya berkomunikasi liwat blogger, sungguh suatu “terobosan” yang perlu disyukuri, semoga ini sekaligus akan merupakan titik awal bagi kemajuan blogger kita kedepan.
    Terimakasih kepada Mas Meds yang telah menyediakan forum blogger ini sehingga kita bisa berkumpul dalam wadah dan naungannya untuk membantu melaksanakan misi blogger sebagaimana yang digagas mas Meds,menjadi sarana komunikasi, informasi,perasaudaraan antar warga Purworejo lewat dunia maya,dimanapun mereka berada. Blogger juga merupakan forum yang pas untuk bercerita segala sesuatu yang khas tentang Purworejo, namun juga tidak menutup kemungkinan membuka pintu bagi mereka yang “bersimpati” dengan daerah kita untuk “bergabung” meramaikan blogger.
    Pertemuan hari Minggu tanggal 24 Juli yl. itu semoga akan mendorong Blogger kita untuk lebih maju lagi dan semoga akan diikuti dengan pertemuan2 berikutnyya diwaktu yad dan yang akan dihadiri lebih banyak lagi anggota blogger kita.
    Saya juga ingin menyampaika terimaksih atas kehadiran teman2, khususnya mas Meds, juga kepada Mas Gun yang bertindak sebagai “organiser”… Salam blogger, Sw.

  3. meds says:

    Sami-sami Pak Wik. Demikian juga kami sangat berterimakasih atas dukungan Pak Wik dan para sesepuh sehingga blog ini semakin regreng.

    Terimakasih juga kepada pengunjung blog ini, baik yang berkomentar atau sekedar mampir, kunjungan kalian juga mendukung keberlangsungan blog ini.

    Semoga blog ini tetap bisa menjadi media komunikasi antar warga Purworejo di manapun berada.

  4. agus says:

    Kalau ada sumur diladang boleh menumpang mandi, kalau ada umur panjang boleh kumpul2 lagi…
    terimakasih atas undangan Pak Wik,kami bisa berkumpul bersama,saya ada ide untuk acara amal donor darah kebetulan dikantor saya 3bulan sekali sudah berjalan lancar,untuk adminnya bisa hubungi PMI pusat,kapan lagi kita bisa beramal dan cek kesehatan gratis……

  5. Pertemuan yang terbilang singkat namun sarat akan keakraban. Mendengar kisah dan cerita langsung dari sesepuh Blogger Purworejo, Pak Slamet Wijadi merupakan sebuah pengalaman yang bisa dibilang luar biasa dan membanggakan bagi diri saya pribadi,dan mungkin juga untuk teman2 yang hadir waktu itu.
    Apalagi ditambah dengan kedatangan sesepuh2 lainnya, seperti Pak Gunarso TS,Pak Pursito, Mbah Suro, Pak Pudjo Hasmadji, Admin BP Mas Anston & Mas Meds, Mas Yuliawan, Mas Agus Cawang, Mas Henry semakin menambah kesan bahwa pertemuan waktu itu merupakan pertemuan penting. Maka dari itu, saya yang merasa sebagai warga baru BP tidak mau ambil pusing dan langsung menerima undangan dari Pak Slamet via Mas Anston Bruno. Karena ini merupakan kesempatan langka bisa bertemu dengan orang2 hebat BP. Jarak Bogor-Jakarta yang waktu saya lihat di speedometer kurang lebih 48 KM, atau 96 KM apabila ditempuh pergi pulang, bukan menjadi penghalang bagi saya untuk menghadiri undangan tersebut. Sepulang dari bekerja malam, mata masih kriyip-kriyip menahan ngantuk, ditambah lagi perjalanan yang jauh menggunakan sepeda motor. Hmm..namun hasilnya luar biasa bisa bertemu dengan orang2 hebat plus dapat duduk bersebelahan dengan Pak Slamet Wijadi.
    Buat mas Anston, terima kasih infonya yang selalu update tentang kegiatan2 BP.
    Buat mas Meds, terima kasih tulisan pertama saya bisa dipublish, dan itu bisa menambah semangat saya untuk terus menulis walaupun masih acak2an. Mungkin ada sedikit kesalahan dalam penulisan nama, itu bukan Henny tapi Oktavia, tapi tidak mengapa.
    Semangat untuk BP,
    Terus Maju!

  6. andri wijaya says:

    Saya yang berada dipurworejo ikut senang dengan sudah bertemunya teman teman bloger purworejo,saya yakin dengan pertemuan ini adalah awal dari keberhasilan teman teman untuk membuat purworejo nampak dan lebih berwarna,saya berharap ada kegiatan yang diadakan di purworejo sehingga akan lebih begitu mengesankan dengan sambil bernostalgia, atau mungkin kegiatan kegiatan kita yang ada disini bisa diupload.
    makasih buat simbah slamet sudah memberikan apresiasi untuk tbm saya..saya tau akan tidak mudah merubah keadaan yang ada sekarang tapi saya yakin doa teman2 bisa memberikan semangat buat untuk saya memperhatikan keadaan yang ada

  7. Suryanto says:

    Pro Yul & Aston,

    Salut sama kalian berdua……………., tunjukan nek wong Gunung Condong itu “bisa” disegala tempat dan suasana, salam…………….

  8. mbah suro says:

    Sebelumnya saya mohon maaf kepada Pak Wik dan rekan-rekan Blogger Purworejo yang berdomisili di Jakarta atas keterlambatan saya pada acara “copy darat” yang diselenggarakan di RM Ayam Goreng Suharti Mampang, Jakarta Selatan.

    Pertemuan perdana Blogger Purworejo yang diprakarsai Pak Wik ini terasa begitu akrab dan “semedulur” artinya walau para Blogger ini baru sekali tatap muka sudah tampak rasa persaudaraannya.

    Dari pertemuan yang singkat ini ada beberapa hal yang bisa disepakati, diantaranya adalah bagaimana caranya agar BP ini dapat menpertahankan ‘kelangsungan hidupnya’ tentunya biaya hosting pertahun bisa kita ‘gotong’ rame-rame dan tidak ditanggung oleh admin sendiri.

    Usulan Mas Agus tentang donor darah perlu mendapat dukungan, bahkan menurut saya masih banyak lagi aksi sosial yang bisa kita rencanakan sebagai bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat dan lingkungan.

    “Jer Basuki Mowo Beo” Tentu untuk mencapai keselamatan dan keberhasilan semuanya itu perlu biaya atau ‘ragat’ untuk itu marilah kita bisa sedikit “berbagi” melalui blogger ini, agar BP tidak hanya sekedar nama tapi bermakna untuk kita semua.Amin, semoga…

    Salam kompak dari Mbah Suro

  9. fauzi says:

    wah ketoke asik banget, kulo purun gabung boten mas?

    • Gunarso Ts says:

      Maaf saya koreksi, dalam konteks ini bahasanya bukan “purun” tapi pareng atau angsal. Mtr nuwun. (gts)

  10. massito says:

    Mohon juga kepada seluruh blogger purworejo yang hadir pad tgl 24 juli 2011 di rumah makan suharti, karena baru sekarang membaca dan ikut memberi komentar. Saya pribadi sangat senang dengan adanya pertemuan tersebut, ini terbukti bahwa diantara para blogger tidak ada jarak mengenai usia, ternyata penggagasnya anak2 muda sedangkan pengikutnya malah para orang tua. itulah artinya kebersamaan. Saya setuju sekali, langkah awal ini sebagai bentuk silahturahmi, kita bisa saling memberikan masukkan baik sesama blogger yang sudah sempat ketemu maupun yang belum sempat bertemu. Setidaknya seperti yang sering ditulis oleh Pak Wi, maupun Pak Gunarso Mbah SUro, semua bermanfaat bagi kita semua, paling tidak ada nilai nustalgianya bagi yang tua dan bagi yang muda anggap saja membaca pelajaran sejarah purworejo selatan.
    Saya beberapa kali menulis mengenai keadaan jalan maupun irigasi khususnya di daerah purworejo selatan tujuannya antara lain biar bisa menjadi masukkan bagi orang yang berkompeten, karena walaupun tidak setiap hari di purworejo, tetapi ikatan bathin masih terasa kuat. Mudah2an melalui tulisan2 Bapak2 dapat tersalur aspirasi yang bermanfaat bagi para pembaca. terima kasih. Pursito.

  11. massito says:

    Mohon maaf juga kepada seluruh blogger purworejo yang hadir pad tgl 24 juli 2011 di rumah makan suharti, karena baru sekarang membaca dan ikut memberi komentar. Saya pribadi sangat senang dengan adanya pertemuan tersebut, ini terbukti bahwa diantara para blogger tidak ada jarak mengenai usia, ternyata penggagasnya anak2 muda sedangkan pengikutnya malah para orang tua. itulah artinya kebersamaan. Saya setuju sekali, langkah awal ini sebagai bentuk silahturahmi, kita bisa saling memberikan masukkan baik sesama blogger yang sudah sempat ketemu maupun yang belum sempat bertemu. Setidaknya seperti yang sering ditulis oleh Pak Wi, maupun Pak Gunarso Mbah SUro, semua bermanfaat bagi kita semua, paling tidak ada nilai nustalgianya bagi yang tua dan bagi yang muda anggap saja membaca pelajaran sejarah purworejo selatan.
    Saya beberapa kali menulis mengenai keadaan jalan maupun irigasi khususnya di daerah purworejo selatan tujuannya antara lain biar bisa menjadi masukkan bagi orang yang berkompeten, karena walaupun tidak setiap hari di purworejo, tetapi ikatan bathin masih terasa kuat. Mudah2an melalui tulisan2 Bapak2 dapat tersalur aspirasi yang bermanfaat bagi para pembaca. terima kasih. Pursito.

  12. mbah suro says:

    Mas Meds yth
    Nomor Hp maupun e-mail dari peserta temu perdana BP, khususnya yang hadir di RM Suharti mohon bisa disampaikan melalui forum ini, agar kita dapat berkomunikasi lebih lanjut.
    Matur nuwun….. Salam kompak

  13. Gunarso Ts says:

    Mbah Suro, data-data no tlp/Hp memang ada sama saya. Masalahnya, dari para kadang ini berkeberatan atau tidak nomernya dipublish, saya belum tahu persis. Maklum, dewasa ini dengan canggihnya tehnologi, nomer tlp/hp banyak disalahgunakan orang. Di samping mereka yang berniat jahat, lewat nomer pribadi sales bank hampir tiap jam mengganggu prifacy seseorang.
    Nah, bagaimana teman-teman dengan saran Mbah Suro? Matur nuwun. (gts)

  14. msdani says:

    wah sy sebagai orang yg mmpunyai sesepuh di purworejo (ortu asli sana), merasa sangat bangga sekali dengan adanya situs bloggerpurworejo ini, walaupun sy terbilang sangat terlambat bertemu dan bergabung dgn bloggerpurworejo ini tetapi sy sgt senang bisa ikut brkomentar disini dan semoga juga bisa ikut mmberikan sesuatu yg positif utk blog ini, semoga bloggerpurworejo semakin maju dan dapat dijadikan sebagai curahan aspirasi bagi warga purworejo dan sekitarnya.

  15. Untung says:

    Dear Admin,
    Kulo salut sanget kalih para blogger purworejo, maju terus!!!

  16. adrian sudaryanto says:

    saya penggemar berat tulisan pak gunarso ts, di majalah bahasa jaawa panjebar semangat,, tulisan bapak selalu saya nantikan,maju terus pak gun…

  17. gunarso ts says:

    Matur nuwun Mas Adrian,Anda menjadi pembaca setia PS. Buat saya menulis di PS itu ada memory tersendiri. Tahun 1969, tulisan saya selalu ditolak, padahal di majalah lain diterima. Mungkin karena makin jarang orang mau nulis bahasa Jawa, artikel saya selalu dimuat. He he he….Anda tinggal di mana?

Komentar dengan Facebook

Leave a Comment

 

Related Post

Apa Kabar Stasiun Jenar?

19 - Jan - 2015 | Febri Aryanto | 5 Comments »

Anak Desa dan Pengalaman dengan Pesawat Terbang

23 - Jun - 2013 | slamet wijadi | 30 Comments »

KUNJUNGAN YANG TIDAK TERDUGA

13 - May - 2009 | slamet wijadi | 10 Comments »

Sekedar Mudik ke Purworejo atau Mudik Selamanya

21 - Jul - 2013 | indra.ngombol | 6 Comments »

Subdomain gratis dari www.purworejo.asia

17 - Dec - 2008 | yoyokr | 3 Comments »

© copyleft - 2011 by Blogger Purworejo
Theme by: azimat.net