Silaturahmi Warga K3 Kutoarjo se-JABODETABEK

  28 - Sep - 2010 -   Raf -   2 Comments »

K3 Kta

Cibubur , Bloggerpurworejo.com_ Bertemu kangen dan sedikit bernostalgia dengan kawan sepermainan semasa kecil adalah romantika yang dirindukan setiap orang, terlebih saat kita sudah lama merantau jauh dari desa atau kota asal tempat kita dilahirkan.

Berdasarkan pemikiran di atas dan bersamaan dengan momen Iedhul Fitri maka komunitas K3 Kutoarjo menggelar acara bertema halal bihalal dan temu kangen dengan nuansa kekeluargaan yang akrab.

Komunitas K3 Kutoarjo (Kerukunan Keluarga Kemadu Kutoarjo) sendiri adalah wadah bagi warga desa Kemadu Kecamatan Kutoarjo di daerah JABODETABEK. Paguyuban ini telah terbentuk semenjak tahun 1979 yang berarti saat ini telah berulang tahun ke-31 dan masih aktif melaksanakan kegiatan dalam rangka membangun dan menjalin tali silaturahmi bagi warganya, begitu seperti disampaikan oleh Bapak Kasno selaku pinisepuh dan pendiri dalam sambutannya.

_Sedikit gambaran tentang Desa Kemadu yang terletak di Kecamatan Kutoarjo, Kabupaten Purworejo Jawa Tengah. Jarak desa yang indah ini dari kota kecamatan sekitar tiga kilometer ke utara. Jalan raya Kutoarjo – Wonosobo membelah desa yang sudah puluhan tahun terkenal dengan home industri berupa kerajinan rumah tangga sapu ijuk ini. Berbatasan dengan Desa Sukoharjo di sebelah selatan, Desa Tepus Wetan di bagian baratnya, Desa Kaligesing membatasi di bagian utara dan timur desa. Jika dari arah selatan tapal batas di tandai dengan adanya pintu air saluran induk irigasi wadaslintang. Angkutan umum banyak melintas di kawasan ini untuk mengantar penumpang ataupun hasil bumi warga dari dan ke kota kecamatan_

Mengambil lokasi di Taman Bunga Wiladatika Cibubur pada hari Minggu tanggal 26 September 2010 warga K3 Kutoarjo berbondong-bondong datang dari segala penjuru kawasan megapolitan Jakarta dan sekitarnya guna berpartisipasi dan memeriahkan acara tersebut yang rutin dilaksanakan setiap tahun bertepatan dengan peringatan hari raya Iedhul Fitri.

Berdasarkan pantauan langsung Bloggerpurworejo.com di lapangan tampak puluhan warga K3 Kutoarjo dari lintas generasi memadati aula gedung anggrek di lokasi taman yang terletak berseberangan dengan kawasan niaga Cibubur Junction ini. Suasana ramai dan membaur dari generasi pendiri dan generasi penerus menambah hangat suasana keakraban. Dilaporkan juga ada warga yang berbinar – binar karena di acara tersebut dapat berjumpa dengan kawan sepermainan yang telah terpisah hampir sepuluh tahun.

Acara diawali dengan pembukaan, dilanjutkan dengan perkenalan dari masing – masing hadirin beserta keluarganya. Tak lupa kata sambutan dari wakil generasi pendiri yang disampaikan oleh Bapak Kasno serta dilanjutkan oleh ketua K3 Kutoarjo saat ini yaitu Bapak Sudarsono. Dalam sambutannya Bapak Ketua menyampaikan terima kasih kepada seluruh hadirin atas partisipasinya dalam mensukseskan acara ini, serta pentingnya menyambung tali silaturahmi. Ide regenerasi kepengurusan serta memperkuat organisasi dengan membentuk koordinator di tiap wilayah yang ditunjuk juga diwacanakan oleh Beliau diantara kata sambutannya.

Puncak acara ditandai dengan acara bersalam-salaman. Hadirin membentuk formasi melingkar dan bersalaman secara sambung menyambung. Khusyuk ritme do’a mohon ma’af lahir dan bathin atas segala khilaf berpadu dengan senyum ceria disetiap tatap muka hadirin.

K3 Kta.

Didahului dengan membaca do’a secara khidmat, acara dilanjutkan dengan santap siang bersama. Menu nusantara menyapa lidah hadirin dengan manja serasa makan bersama di kampung halaman. Acara diselingi dengan pembagian undangan dari salah satu warga yang akan melaksanakan hajatnya di waktu depan, dan tak lupa acara rutin arisan.

Tak terasa waktu terus beranjak dan hati seperti enggan tuk berpisah, namun waktu tak pernah mengenal kompromi. Seutas semangat menggayut di benak semua hadirin guna menyongsong esok tuk beraktivitas hingga datang lagi acara di waktu yang akan datang.

Dan …sampai ketemu lagi di acara K3 Kutoarjo selanjutnya, begitu kira-kira pesan dri sebagian warga.

Category: berita, Tags: | posted by:Raf


2 Responses to “Silaturahmi Warga K3 Kutoarjo se-JABODETABEK”

  1. sutiyono, wong madu nang bandung says:

    wah…. menyesal sekali tidak bisa hadir, wektune tabrakan karo acara nang bandung, moco tulisan iki nek poro pendiri podo rawuh, termasuk mas Kasno (konco nyolong timun), keronto ronto rasaning ati. Selamat kanggo mas Sudar, mas Dali lan sak wadyo balane sing wis sukses mranoto acarane.

  2. nurrahman says:

    wah kpn ya temu kangen blogger purworejo,hmmm

Komentar dengan Facebook

Leave a Comment

 

Related Post

Rekor Purworejo

14 - Feb - 2009 | sondonk | 14 Comments »

Piye Kabare Purworejo???

23 - Jan - 2009 | lentera-ijo | 14 Comments »

LEBARAN MAJU MUDIK BERUBAH

16 - Sep - 2009 | massito | 5 Comments »

Presidenku

26 - Jun - 2008 | mastogog | 3 Comments »

Kawin Emas Eyang Slamet Wiyadi

22 - Apr - 2011 | Gunarso TS | 47 Comments »

© copyleft - 2010 by Blogger Purworejo
Theme by: azimat.net