Mematikan Listrik 1 Jam Bisanya Menyalakan Listrik 900 Desa

  27 - Mar - 2009 -   eko_juli -   6 Comments »

BESOK, 28 MARET 2009 MATIKAN LISTRIK JAM 20.30 – 21.30 JAM SETEMPAT

Barusan dapat pm di YM isinya gini:

ASLI bkan HOAX n ada di TV , tanggal 28 Maret besok kita gabung yok ama 1 milyar orang di dunia buat matiin lampu dari jam 20.30 sampe 21.30 buat selametin bumi dari global warming. kalo udah, itu bs nyalain 900 desa, nyelametin 284 pohon dan menambah oksigen. tlg forward buat our beloved earth

Setelah googeling sana sini eh.. iya iya…

global warming

Kampanye global untuk menekan pemanasan global akan dilakukan dalam bentuk gerakan mematikan lampu sejagat. Tahun ini, kampanye yang diberi nama Earth Hour 2009 ini akan dilakukan serentak Sabtu 28 Maret.

Seluruh penduduk dunia diimbau untuk mematikan lampu di rumah. Tidak perlu sehari tapi cukup satu jam saja dari pukul 20.30 hingga 21.30. Pastikan semua alat elektronik yang tidak terpakai dalam kondisi power off bukan stand by.

“Sasaran kami mencapai satu milyar orang, lebih dari 1000 kota, semua bersatu untuk bersama-sama dalam upaya global untuk memperlihatkan bahwa mungkinlah untuk mengambil tindakan pada pemanasan global,” demikian pesan yang ditulis dalam situs resmi Earth Hour yang dimotori WWF (Eorld Wildlife Fund). Jakarta termasuk salah satu kota yang telah memastikan akan berpartisipasi. Sejauh ini sudah 680 kota di 77 negara yang telah mendaftar dan akan terus bertambah.

WWF Indonesia memperkirakan, jika seluruh penduduk Jakarta mematikan lampu satu jam, cukup untuk mengistirahatkan kebutuhan listrik sebesar 300 MW. Ini juga akan mengurangi beban biaya listrik Jakarta sekitar Rp 200 juta dan mengurangi emisi karbon dioksida sekitar 284 ton.

Inisiatif ini telah dimulai pada tahun 2007 di Sydney, Australia dan berhasil melibatkan 2,2 juta rumah hunian dan bisnis termasuk Gedung Opera Sydney. Penjuru global, seperti Golden Gate Bridge di San Francisco, Colosseum di Roma dan papan reklame Coca Cola di Times Square, semuanya membisu dalam kegelapan, sebagai lambang-lambang harapan untuk suatu maksud mulia yang setiap jam semakin mendesak.

Apakah Anda akan melewatkan kesempatan ini saat semua orang bahu-membahu memberikan perhatian sejank kepada Bumi. Lagipula, menyelamatkan Bumi juga bisa dilakukan dengan langkah kecil seperti ini. Kalau kita bisa kenapa tidak?

sumber: kompas.com

Langsung di copas dari blog gw (wekekek… males nulis neh…!!!)

http://ekojuli.wordpress.com/

Category: berita, Tags: ,, , , , , | posted by:eko_juli


6 Responses to “Mematikan Listrik 1 Jam Bisanya Menyalakan Listrik 900 Desa”

  1. nurrahman says:

    oke..besok mari kita coba

  2. meds says:

    setuju, hemat energi, hemat batu bara, hemat hutan, hemat oksigen. sekali-kali pakai lilin, biar tambah romantis.

    Be Veg, Go Green, save the planet.

  3. Anston says:

    Sebaiknya anda persiapkan lilin sebelum jam 20:30

  4. =3= says:

    kelupaan sob…gak jadi ikutan..

  5. inverter says:

    kalo bisa tiap minggu ini diadakan

Komentar dengan Facebook

Leave a Comment

 

Related Post

GANYONG

13 - Dec - 2008 | cahmbegelen | 11 Comments »

Presidenku

26 - Jun - 2008 | mastogog | 3 Comments »

Menjelang Agupena Purworejo

22 - May - 2009 | Riyadi | 10 Comments »

Rekor Purworejo

14 - Feb - 2009 | sondonk | 14 Comments »

Bangsa Ini Ada Baiknya Belajar dari Purworejo

9 - Feb - 2009 | masdodi | 27 Comments »

© copyleft - 2009 by Blogger Purworejo
Theme by: azimat.net