Rencana Kopi Darat Blogger Purworejo JABODETABEK

  8 - Jan - 2009 -   meds -   10 Comments »

Kopdar, kopi darat, atau jumpa darat memang penting. Saya ingat, dulu istilah kopi darat digunakan para breaker, komunitas brik-brik-an, seperti walky talky, atau yang dengan pemancar FM. Sekarang sudah dibgunakan oleh para Blogger. Mengapa jumpa darat? Ya karena perjunpaan blogger lebih banyak di dunia maya, sering melihat gerakannya, tapi tidak tahu seperti apa orangnya.

Kopdar perlu dilakukan untuk membawa BP ke peran lebih kokrit, minimal dengan bertemu akan terbukti jelas bahwa para member Blogger Purworejo (BP) adalah orang dan benar adanya, bukan mesin. (just kidding). Kelebihan pertemuan langsung juga kita bisa lebih mnegenal antar member lebih dekat, tukar pengalaman, dan lebih banyak bisa tergali ide-ide. Manfaat langsung, membina slaturrahmi antar member. Bukankah silaturahmi menambah saudara, banyak saudara banyak rejeki.

Komunitas BP, komunitas maya, jelas punya keterbatasan. Itulah mengapa prioritas menjadi penting. Sifat dari komunitas maya yang sangat cair, keluar masuk dengan bebas, mempunyai kelemahan dalam merekatkan hubungan dan komunikasi masing-maing member. Tujuan jumpa darat ini yang diharapkan memperbaiki kekurangan tersebut.

Mengenai prioritas, KOPDAR JABODETABEK, merupakan pilihan pling realistis saat ini. Dari beberapa diskusi, ide ini yang paling pertama mengemuka dan paling banyak mendapat tanggapan. Sebenarnya, idealnya pertemuan BP di Purworejo, namun melihat sebaran member yang begitu besar ada yang di Jawa, Sumatera, Kalimantan, Indonesia Timur, dll, maka dibutuhkan waktu yang lebih panjang. Dari agenda ini dihaparkan tergali ide-ide brilian untuk memajukan BP ke depan.

Inilah beberapa contoh dukungan untuk Kopdar BP,

1. Gimana kalau disamping perantau JABODETABEK ditambah area SUSU-MBOKDE ( Surakarta, Sukoharjo, Mboyolali, Delanggu ) dan SEMARLOYO (Semarang, soLo, Yogya) serta BANCI GATAL BAU PETE (Bandung, Cimahi, Garut, TasikmaLaya.. baTANG, uNGARAN, peKALONGAN, teGAL). Biar lebih rame. (PAK INDRO SASWANTO)

2. Setuju ..setuju …

walau jauh dari Kaltim , tapi aku support acara kopdar , semoga terealisai ..

karena keterbatasan ruang dan waktu untuk datang aku usul saja deh sebagai ganti kehadiranku :
objektif pertama adalah silaturahmi , kalau masih ada waktu bisa diisi bincang2 mengenai langkah konkrit blogger bagi sumbangsih pembangunan Pwr , walau hanya lewat karya tulis , maju terus

usulnya gitu dulu deh.

wassalam,
( Raf, Kaltim )

3. kopdar di pwr…ayo…gmn kalo lebaran thn ini? saya siap direpotin jd panitia.hehehe…..sekalian yang jauh pulkam..
(bunda Elang)

4. Gimana kalau kopdarnya di Purworejo tercinta aja, sekalian adakan seminar dengan tema: “Bloger pangkal Pinter” he..he..(YoyokR)

………………………………………………………………………………………..

Dan inilah yang sudah menanggapi usulan KOPDAR BP JABODETABEK:

- agus_bct@yahoo.com, Dewi Sartika, Jakarta

- Cahmbegelen, liano99@yahoo.co.id

- Mas Parno, Nggono, Tangerang

- Mbak Tri Sudiyanti, die-tie, die_tie746@yahoo.co.id

- denbaguse

- forum – grantungoke…aku di Serpong Tangerang, Grantung Bayan Purworejo

- cahloano, nemblas@gmail.com

- wiwied_pordjo@yahoo.com

- agung priyanto, bekasi barat, priyantoa88@yahoo.com utawi agungpri_08@yahoo.co.id
- bubutan, Eko Suwasono

- Suparno Jumar

- Mas Trie, mastrie.blogspot.com

- Mbak Triyani, triyani.wordpress.com

- Sumedi, Kalibata, Jakarta Selatan

…………………………………………………………………………………….

TENTU YANG LAIN MASIH BANYAK. BAGI YAG MAU DAFTAR, SILAKAN MENGISI KOMENTAR POSTINGAN INI, ATAU KIRIMKAN EMAIL KE: ADMIN@BLOGGERPURWOREJO.COM. NAMA, EMAIL.

BAGI YANG SUDAH ADA KONTAK EMAIL AKAN SAYA HUBUNGI VIA EMAIL, BAGI YANG BELUM, SILAKAN KIRIM EMAIL ANDA KE ADMIN@BLOGGERPURWOREJO.COM

Category: agenda,blog, Tags: | posted by:meds


10 Responses to “Rencana Kopi Darat Blogger Purworejo JABODETABEK”

  1. agus says:

    kalau memang udah ada di jakarta lanjutkan dulu aj? knapa harus menunggu di porjo,diporjo boleh aja dilanjutkan kl mau ketemuan lagi ok

    thanks
    agus

  2. haryadi says:

    aku setuju aja,,,,ok banget

  3. Indiez says:

    SipMarkisipTopMarkotopJosExtraJozz… Ups
    Kapan neh s4-nya, enaknya dmana, acaranya apa aja, pie kalo aku usul MingguPagi di JoggingTrack Senayan misalnya… :)

  4. nurrahman says:

    nunggu kopdar area SEMAR LOYO nih :D

  5. Boedymans says:

    Kenapa gak di Monas or senayan aja yang pusatnya Jakarta biar lebih mudah terjangkau gitu.Acaranya apaan aja ya…pengen dateng juga besok…Boleh khan???

  6. Apa kabar purworejo.?
    Purworejo,kota nan jauh di sana,kota yang slalu ku rindukan.
    Bagi alumni smk inst indo kutoarjo tahun 2005.Dimana kalian semua.?

  7. Anston says:

    Di tahun 2011. kira2 siapa yang masih siap jumpa darat ya?… Sekalian pembagian kaos BP nya

  8. agus says:

    mas anston kopdar diancol aja siap ga nich….sekalian beli kaos BP buat kemajuan blog BP ini,ada usulan tempat lain…

  9. Anston says:

    Aku sih siap aja. gimana dengan yang lain?… kalo ancol kan bayar, gimana kalo monas aja? biar free.. hukz….

  10. Bambang Sudiyono says:

    Aku BAmbang Sudiyono, anake Bpk. Alm Kromowasito ndeso ngentak ningko Mulyo sing ndewe gamelan. kepengin kumpul2 karo wong ngentak/wingko mulyo piye carane. saiki aku wis pensiun TNI AD pangkate Kolonel alamat Cimanggis Depok. Hp: 085283721229 Utowo 021-8740718. wis yoo matur nuwun

Komentar dengan Facebook

Leave a Comment

 

Related Post

Arisan Warga Purworejo Radio P2SC WALET EMAS Jakarta

4 - Jul - 2011 | Febri Aryanto | 2 Comments »

Lomba Menulis untuk Pelajar se-eks Karesidenan Kedu

9 - Apr - 2010 | meds | No Comments »

Kopdar Akbar CPP di Ragunan

1 - May - 2012 | meds | 1 Comment »

Woro-woro, BP bayar hosting

4 - Jul - 2011 | meds | 4 Comments »

Halal Bihalal Wong Thorjo 1429 H

23 - Sep - 2008 | meds | 10 Comments »

Related Post

Hipertensi

15 - Aug - 2009 | sugeng Ikasapala | 10 Comments »

Awas Nyamuk Demam Berdarah

26 - Jun - 2013 | Adi Degreen | 4 Comments »

Selamat menjalankan ibadah puasa

23 - Aug - 2009 | meds | 3 Comments »

Google ngeDance, Blog Purworejo Hilang Dari Index

23 - May - 2008 | meds | 6 Comments »

Daftar Logo Blogger Purworejo

12 - Mar - 2008 | meds | 3 Comments »

© copyleft - 2009 by Blogger Purworejo
Theme by: azimat.net