Rencana 2009

  1 - Jan - 2009 -   meds -   21 Comments »

Sebelumnya saya mengucapkan Selamat Tahun Baru 2009, semoga di tahun baru ini, melahirkan semangat baru yang lebih baik. Kalau di tahun 2008 ada beberapa hal yang kurang, di tahun ini, mencoba memperbaiki. Mungkin masih malas, mencoba untuk lebih rajin. Masing-masing tentu punya target dan permasalahan sendiri-sendiri. Tapi saya yakin semua ingin menjadi  yang lebih baik.

Begitu juga dengan blog ini. Banyak sudah tulisan dan komentar yang tertampung, banyak gagasan, usulan, dan mungkin juga kritikan. Semua baru tahap di tampung, belum ada upaya konkrit untuk menindaklanjutinya. Beberapa usulan yang masuk berikut dapat saya sarikan:

1. Mengenai Copy Darat, pertemuan langsung antar member. Dulu sudah ada postingan mengenai ini, yaitu untuk BP wilayah Jabodetabek. Namun ternyata berhenti hanya di tingkat wacana. Ini menjadi prioritas untuk ditindaklanjuti.

2. Perlu tidaknya pembagian koordinator wilayah/ zona. Misalnya untuk Warga Purworejo yang ada di Jabodetabek, di Sumatera, di Kalimantan, Indonesia timur, atau di Luar negeri.

3. Membawa blog ini ke tataran konkrit, yaitu, bagaimana Blogger Purworejo (BP) bisa ikut berperan nyata dalam membantu kemajuan Purworejo, seperti menyediakan informasi, mengenai Purworejo, membantu kalau ada bencana alam,  menjembatani warga  Purworejo dengan Pemda dll. Ini tentu membutuhkan perangkat lebih. Keanggotaan blog yang selama ini maya, yang bisa saja diisi dengan data palsu, menjadi keanggotaan nyata.

4. Perlunya melakukan sinergi dengan komunitas blogger Purworejo lainnya, termasuk inventarisasi Paguyuban atau keluarga Purworejo di manapun berada.

5. Perlu tidaknya membentuk desk-desk untuk menangani tema tertentu, misalnya desk Berita, Hubungan antar Blogger,.

Dan masih banyak masalah lain. Masukan, saran, kritikan,  dari teman-teman BP untuk kemajuan blog ini sangat kami harapkan. Mari  majukan Purworejo dengan mengenalkan kepada dunia.

Category: agenda,blog, Tags: , | posted by:meds


21 Responses to “Rencana 2009”

  1. cahragil says:

    Kulonuwun ….. salam kenal, ikutan ngintip2, pokoke siiiiplah dengan site ini. Sukses kedepan …

  2. Raf says:

    Dari sekian agenda memang agenda nomor satu memegang peranan apakah agenda berikutnya bisa dilaksanakan atau tidak.

    Lebih baik segera digulirkan, kopdar tidak mesti harus dihadiri oleh banyak orang dan meriah, dua orang yang sama – sama care thd blog ini & Pwr, bertemu langsung saja sudah lebih dari cukup.

    Satu langkah kecil tapi konkrit akan menjadi ilham sebuah langkah besar, lebih dari sekedar wacana.

    wassalam,
    Raf

  3. bunda elang says:

    kopdar di pwr…ayo…gmn kalo lebaran thn ini? saya siap direpotin jd panitia.hehehe…..sekalian yang jauh pulkam..

  4. Selamat Tahun baru (H & M) juga,
    Untuk Agenda 2009, Sila di lanjut Kang Mas Meds, Insya Allah saya siap mendarat…

  5. Triyani says:

    Semua Agenda penting, bisa dimulai dengan merealisasikan agenda yang 1. Insya Allah gabung :)

  6. die-tie says:

    Selamat Tahun Baru.
    Untuk merealisasikan agenda 2009 memang hrs dimulai dg agenda 1. Semoga ini bukan sekedar wacana, Insya Allah saya siap bergabung. Sukses kedepan……

  7. indr@ says:

    Aku mo tanya soal kopdar. Kalau semua kopdar di luar pwr la aku tinggal di Pwr gimana neh..??

  8. yogo says:

    Tenang mas indra nanti di kasih tiket pulang pergi plus penginapan sama panitia ditanggung gak kleleran he..he..ngomong2 emang sdh dibentuk panitia..

  9. sumedi says:

    Komentar ah,
    Mengenai KOPDAR, saya kira harus dirintis dimanapun bisa memungkinkan. Kebetulan dari beberapa persinggungan, baru KOPDAR Jabodetabek yang sudah mengemuka dan ada tanggapan. Saya kira tidak masalah, sementara Jabodetabek dulu, lalu bisa dilanjutkan KOPDAR untuk mainland Purworejo.

    Kemarin, hari minggu, saya sudah ketemu dengan Mas Agus (Mlaran, gebang), dua orang dulu. Rencana ke depan akan mengundang rekan BP Jabodetabek, tentu saja yang sudah menyampaikan komentar.

    Merintis dari yang paling mungkin dulu. Setelah itu, memikirkan langkah berikutnya.

    sumedi, admin

  10. imam says:

    Salut dech buat Bloger Purworejo..
    Bloger” daerah laen menyusul :P

  11. soul says:

    Kunjungan Perdana !!!!!!!!!!!
    Salam dari Blogger KalSel

  12. trie says:

    kopdar? mau mau mau . Tangerang dulu yuK!! kapan dimana?sapa aja sih ??

  13. orangtua mengamini dan mendoain saja
    maju terus mas med’s
    salam

  14. sbudianto says:

    Sugeng Tepang,nembe gabung nemu blog Pwr.
    (Cah Triwarno,Banyuurip)

  15. yoyokr says:

    Gimana kalau kopdarnya di Purworejo tercinta aja, sekalian adakan seminar dengan tema: “Bloger pangkal Pinter” he..he..

  16. meds says:

    Kopdar banyak peminatnya.

    namun saya kira, mulai dengan hal-hal kecil dulu. Untuk kopdar langsung di PWR, untuk seluruh member BP, memerlukan rencana dan tahapan yang lebih panjang. Saya lebih sepakat dengan lokalan dulu. Untuk kopdar di PWR, meyesuaikan dengan jadwal libur banyak orang: lebaran.

    jadi, rencana kopdar Jabodetabek merupakan pilihan realistis. Ide ini yang muncul pertama kali, juga yang paling banyak mendapat tanggapan. Dari forum lokal ini, saya harapkan menghasilkan pemikiran untuk langkah BP ke depan.

    Kopdar di Purworejo? Itu sangat penting. Kalau serius, memang harus dipikirkan dari sekarang. Mungkim mas Yoyokr, dan juga saya lihat Bunda Elang mau jadi seksi repot.

  17. agus says:

    mungkin pertama2 kita bisa mendata semua teman2 yg ada di jabodetabek seberapa banyak dan mengadakan KOPDAR nah dari situ kita bisa berembung untuk melangkah ke tahap selanjutnya acara arisan atau apa saja yg bisa menyambung tali silathurahmi

    salam>>>>>> agus

  18. agung says:

    mas meds yg terhormat,
    aku juga masuk diforum ini dan juga ada di tetangga. sama – sama dari purworejo.dan akan mengadakan pertemuan atau silahturahmi keluarga besar purworejo di sekitaran jakarta. yg akan diadakan di kebon binatang ragunan pada tangal 8 maret 2009.agenda utama kalau tak salah bikin paguyuban seperti PAKUWOJO dengan generasi yg lebih muda dan merencanakan pengumpulan dana amal untuk kemajuan purworejo.kalau berkenan bagi warga BP akan menambah warga yg bisa gabung .
    atas perhatian danwaktunya saya ucapkan terimakasih.

    salam,

    agung p

  19. meds says:

    u mas Agung, saya mendukung mas. kendala BP selama ini adalah kesulitan mengumpulkan member. jadi kalau ada yang bisa mengmpulkan, dengan senang hati saya mendukung. semoga saya bisa hadir, sealigus mengenalkan BP.

    saya tunggu kabar lanjutannya mas.

  20. Dwi Tiyang Jawi says:

    Usul aja ya,,

    Banyak sekali milist, blogger, facebook atau group-group atas nama purworejo, tapi kenapa sih tidak tim utk developtment to join all group in 1, sebut saja “Perduli Purworejo” atau apa sajalah, tapi masing-masing group, blogger ataupun facebook mau mengenalkan program yang akan di kembangkan.

    Hopefully seseorang atau salah satu dari kalian mampu mengembangkan pemikiran ini.

    Note: Ajak semua link untuk berdiskusi, to Admin pls lebih greget lagi yah,,

    Salam
    Dwi Tiyang Banjarejo

  21. s_nur says:

    ki cah mlaran goleki teman2 yang ada di jakarta

Komentar dengan Facebook

Leave a Comment

 

© copyleft - 2009 by Blogger Purworejo
Theme by: azimat.net