Hiburan Warga Purworejo

  21 - Jul - 2008 -   Raf -   5 Comments »


Bagi warga Purworejo liburan sekolah sering dijadikan sebagai waktu untuk berlibur dan mencari hiburan alternatif misalnya dengan rekreasi ke obyek wisata setempat . Kalau sedikit ingin jauh ada juga yang berlibur ke uar kota apalagi saat ini telah beroperasi kereta kelas “bisnis “ jurusan Kutoarjo – Surakarta lewat Jogja . Saat liburan sekolah kereta ini penuh sesak.

Musim liburan juga dimanfaatkan oleh sebuah even organiser untuk mengais manfaat . Seperti nampak pada gambar yang bertajuk Pesta Rakyat 2008 . Kreativitas yang tepat karena terbukti pesta itu disesaki oleh warga Purworejo .

Jangan anda bayangkan kemeriahan yang tercipta setara dengan PRJ ataupun Sekaten . Tapi untuk ukuran Purworejo pesta itu lebih dari cukup. Selain sebagai wahana hiburan arena ini juga dimanfaatkan sebagai ajang promosi produk lokal seperti stand bunga . Aneka bunga cantik dipamerkan yang biasanya dirangkai dengan bisnis jasa pertamanan .

Gemerlap lampu dimalam hari memberi warna bercahaya sehingga mampu menarik pengunjung terutama anak – anak usia sekolah . Tak heran berbagai bentuk mainan berbayar diserbu anak –anak yang berakhir dengan senyum kepuasan . Betapa bahagianya mereka …..

Pesta ini lebih mirip “pasar tiban” karena mengambil lokasi di alun – alun ataupun di tanah terbuka seperti lapangan . Walaupun tidak ada kalender kegiatan secara tetap namun setiap liburan sekolah anda bisa menemukan “ pasar tiban “ tersebut di wilayah kabupaten Purworejo.

Silahkan kunjungi Purworejo saat libur panjang …belanja sambil wisata ….sambil lihat budaya Purworejo .

Category: cerita, Tags: | posted by:Raf


5 Responses to “Hiburan Warga Purworejo”

  1. Mbah Suro says:

    Hiburan rakyat “Pasar Malem” sudah sering digelar sejak tahun 60 an. Biasanya di alun-alun depan Kantor Kabupaten, setiap malam minggu saya dan rombongan nonton Pasar Malem “ngepit” dari Wingko.

  2. Just For Music says:

    mbak/mas hehehe… blognyA pasangi iklan biar dapat duit aku liat di search engine blog saudara lumayan teratas , ni link program bisnis yang menyediakan iklan dan kita dapat bayaran
    http://kumpulblogger.com/signup.php?refid=6719 sekarang wordpress juga bisa bergabung , dulu hanya blogger

  3. Raf says:

    Mbah Suro,
    Ayo dong tulis artikel tentang Purworejo tahun 60-an , untuk menambah catatan sejarah Purworejo , pasti menarik karena diceritakan oleh sumber yang asli …kami tunggu ya..

    wassalam ,
    Raf

  4. sumedi says:

    Pasar malem dulu menjadi hiburan yang langka bagi kami, warga pesisir kidul. biasanya kalau ada PM di alun-alun KTA, kami nyarter bis. satu RT.

    waktu sma juga perah jalan kaki ke kemiri untuk lihat pm.

  5. eyang bethoro says:

    Lumayan… Malioboro makin padat orang thorjo dan sekitar.

Komentar dengan Facebook

Leave a Comment

 

© copyleft - 2008 by Blogger Purworejo
Theme by: azimat.net