Usulan untuk Pemda Purworejo

  27 - May - 2008 -   meds -   16 Comments »

Ini adalah usulan, masukan, kritikan dari pengunjung Blogger Purworejo untuk Pemda Kabupaten Purworejo. kepada para pengunjung Blog ini, yang peduli dengan kemajuan Purworejo, dan ingin menyampaikan uneg-unegnya, silakan berkomentar di Postingan ini. Atau kalau ingin dimuat sebagai postingan, silakan kirimkan ke satvica77@yahoo.com

Dan inilah uneg-uneg dari blogger purworejo

Saya tidak lahir & besar di purworejo, tapi saya mencintai purworejo karena krn kedua orang tua saya dari purworejo.

Saat saya ziarah ke makam ibu di Purworejo (sekarang sekitar 2 kali setahun saya pulang untuk ziarah) saya melihat ada yang kurang dari kota ini dibanding dulu ketika kecil diajak pulang kampung oleh ibu.

Apa itu, yaitu jalan khusus sepeda. Jalur khusus sepeda seperti kurang diperhatikan. (padahal bisa dijadikan keunikan & nilai wisata) Sepengetahuan saya yang sudah banyak keliling kota di indonesia karena tugas kantor, JALUR SEPEDA inilah yang unik dari kota yang saya cintai. Saya sudah sampaikan ke pemerintah daerah via email. Mudah-mudahan ditindaklanjuti.

Wah saya berdoa dan berharap sekali karena diluar kota besar, kota-kota yang maju dan makmur di indonesia adalah kota yang bisa mengemas dan mem-blow-up keunikannya wisatanya (tidak perlu jadi kota industri).

Terima kasih ada blog ini setidaknya bisa menyampaikan aspirasi keinginan saya dan yang sependapat dengan saya

salam purworejo
Supardi Sudiro
Pamulang
———————————————
IRIGASI DI WINGKOMULYO, USULAN 2
———————————————
Salam Purworejo,

Selaku orang asli wingko kab Purworejo, sangat bangga dengan kemajuan yang sudah dicapai oleh pemda Purworejo, jalan2 sudah bagus, lalu lintas tertib, sangat jarang terdengar berita negativ tentang Purworejo. Ini adalah berkat penanganan yang profesional oleh para pejabat yang memegang tampuk pimpinan di Purworejo. Hal ini bukan berarti tanpa kekurangan, ada beberapa hal yang perlu mendapat perhatian. Misalnya jalan desa Wingkomulyo menuju Purworejo lewat Demplo, tidak bisa dilewati kendaraan roda empat. Padahal dulu bisa langsung ke Galkuning terus Condong, dan merupakan jalan utama.

Yang lebih memprihatinkan adalah irigasi untuk pertanian di Wingkomulyo. Dulu air dari Purworejo bisa sampai ke Wingko, saat ini sudah tidak bisa lagi. Para petani harus menambah modal pertanian dengan pompa air, supaya dapat menyedot dari dari tanah. Hal ini tentu menambah beban para petani. Kepada Bapak2 yang berwenang, mohon ini menjadi perhatian, supaya program pemerintah untuk swasembada pangan cepat terpenuhi.

Salam hangat.
Pursito Purworejo, EMAIL: pursito.lorenaair@gmail.com

————————————-
Purworejo Selatan, usulan 3
————————————-

Purworejo selatan terkenal daerah pertanian, lahannya luar lagi subur, paling cocok untuk tanaman padi. Khususnya daerah Wingko, cara bertaninya masih sangat tradisional. Hanya mengandalkan dengan tanaman padi. Pada musin hujan wilayah ini tampak hijau merata, menjelang musim panen, nampak menguning merata, pada musim kemarau nampak coklat merata. Sayang sekali masarakat daerah sini belum terlalu biasa untuk berladang, jadi kalau musim kemarau, tanah yang kering dibiarkan begitu saja, katanya sih tanahnya biar istirahat.

Kadang kala ada petani semangka yang menyewa tanah untuk menaman semangka, sampai menjelang musim hujan datang semangka sudah bisa dipanen. Masyarakat Wingko beul berani, memang perlu modal, kadang kala sebelum panen, keburu hujan tiba, maka rugi jadinya. Sebetulnya sih bisa saja cari tanaman lain yang tidak terlalu padat modal. Sambil mengisi waktu dari pada menganggur sama sekali berarti tidak ada penghasilan. Perlu ada penyuluhan dari aparat pemerintah yang terkait. Untuk meningkatkan kesejahteraan memang harus mau bekerja lebih giat lagi, karena dengan jam kerja makin banyak hasilnya diharapkan bisa lebih banyak.

Sekedar urun rembuk. Terima kasih.
Pursito

Category: usulan, Tags: | posted by:meds


16 Responses to “Usulan untuk Pemda Purworejo”

  1. dinggo888 says:

    sugeng ndalu,
    salam perkenalan n sukses buat sma. Aku lahir n besar di PWR,jd aku sgt mencintai n mengagumi kota kelahiranku.
    Buat pemda, gmn promosi lokasi wisata di PWR,kok sepi2 aja????. Kota2 laen pd sibuk promosi,gembar gembor objek wisatanya, pwr kayaknya adem ayem aja. Perasaan PWR punya objek wst yg tdk kalah eksotik dibanding yag laen. Dr wisata pantai sampe pegunungan,kota berirama kayaknya punya. Aku ambil contoh aja air terjun sumongari di kaligesing. Dibanding air terjun yg selama ini muncul di tv2 maupun yg sdh cukup akrab di telinga kita,air terjun sumongari jauh lebih eksotik. Piye pemda PWR????? kpn mau digarap serius??? takut investasinya gak balik ya,takut sepi?? Aku rasa kalo promosi n fasilitas pendukungnya baik n terawat dg baik pasti wisatawan tdk hanya datang saat libur ato pas hari besar aja. Pokoke met sukses aja buat konco2 PWR di seluruh dunia.

  2. Anonymous says:

    Oke nyong mau komentar ngapunten sakderenge nggih? pengalaman ku nang endi-ndi kok mesti ketemu wong purworejo lho? pas ng pwkerto ketemu wong pwrjo, konco nglaju juga wong mbalidono, nganti tanggaku nang perumahan yo akeh wong pwrjone.(nuwun sewu gandheng ora pati bisa basa kromo inggil ngoko wae)saiki aku nang
    Kebumen nag perumahan cilik pekuncen sempor awit tahun 1996. purworejo wis apik koyo kutho2 liane, sing paling pas dirasakke yo mung nek konco-konco padha kumpul. rakk ngono to? salam sukses selalu PURWOREJO ADA DIMANA-MANA

  3. ardi dwi s says:

    yup….matur nuwun mas atas inpsirasi anda dalam mempromosikan tempat-tempat pariwisata di kota tercinta….maju terus Purworejo

  4. Anonymous says:

    baru tahu kalo ada blog purworejo, sudah lama merantau..
    kota kecil ini sekarang makin ramai , makin banyak modernisasi
    tapi apa dengan begitu butuh tukang parkir ynag bertebaran di mana-mana?
    apa itu mungkin jadi pendapatan terbesar pemda?????

  5. CAH LOANO says:

    SATU KALIMAT UNTUK PEMDA PORJO :

    BENAHI STRUKTUR PENATAAN RUANG, DAN GALI POTENSI PAD BERBASIS EKONOMI KERAKYATAN.

  6. Anonymous says:

    salam kanggo wong porjo kabeh dimanapun berada
    saya nanti kalo sudah pensiun kerja insyaalloh diporjo kota kelahiranku,mau membantu membangun perekonomian kota purworejo,dengan mengabdikan ilmu saya,doakan saja semoga impianku tercapai

  7. agung says:

    sakdurunge aku njaluk ngapuro menowo ono kesalahan sing sengaja utowo gak sengaja .kebiasaan keluarga besar ku menowo lebaran podo mulih kampung,dengan angan – angan mandi di kali yang bersih, ikan disungai yang banyak.tapi semua itu cuma angan – angan, karena disekitar kampung asalku, desa kaliglagah,kapiteran kec kemiri,setiap mudik mengalami hal yang diluar dugaan. mosok iwak dikali distrum terus – terusan yang mbeli dan nyuruh (katanya)suaminya bulurah sendiri.jadinya ritual pulang kampung lebaran jadi kurang greget, karena memang yang bikin pengin pulang kampung dengan salah satunya keasrian alam, dan biota disungainya. kalau tiap musim kemarau ikan di potas dan di strum terus, ya repot ini.sempet pas lebaran 2 tahun yang lalu aku marah sama orang yg lagi cari ikan dengan cara strum, aku sama anak – anak dan keponakan sedang mandi sambil menjala ikan, eh dia sambil cengar – cengir komentar, ngapain njala mending nyetrum.
    waduh,….
    repot kslo gini,
    emang di purworejo sendiri gak ada peraturan untuk pelestarian alamnya apa ya?
    bingung aku.

    maturnuwun

  8. muji says:

    emang di purworejo sendiri gak ada peraturan untuk pelestarian alamnya apa ya?
    bingung aku.

    masukan buat PEMDA pordjo,aku juga pengin nyumbang nih…mungkin bisa buat desa2 lain.
    untuk soal biota sungai, mas agung
    dicondong yg ada curugnya itu, desa condong punya aturan desa sendiri yg sering disebut ( klo ga salah sebutanya PALAGARA )yaitu:
    Barang siapa yg berani melakukan penangkapan biota sungai dg cara Strum,Potas,Njeblug & atau cara lain apapun yg sifatnya cari jln pintas maka dikenakan sangsi administrasi Rp.2 Juta per kepala/setiap orangnya.jd berapapun orang yg melakukan perusakan itu ya masing2 kena 2juta siapa & orang manapun….
    mudah2an itu bisa jd contoh daerah lain apabila ada unsur perusakan di areal sungai.terimakasih.

  9. Budi Manuang says:

    Nyong jebrol sampe gede ning Purworejo ananging saiki glidik ning Jakarta soko tahun 84. lan nyong sih kereb bali, ndurusi kangen kampung.
    Ono salah sijine gawe nyong kurang betah yoiku sak ndalan 2x ora ono lampu dalan sing mlengkung2 kae lho koyo nag pantok lan sekitare biar lebih BERIRAMA. pancen aku dadi wong kucur. Nah mulo kuwi,Maka dari itu saya mohon dengan hormat kepada PEMDA Purworejo. agar diberikan penerangan jalan seperti dari Cangkrep Lor ke Bagelen, ke Somongari dan masih banyak lagi biar ga serem HIIII Kan ada biaya utk penerangan jalan umum kalau kita bayar listrik.hayo sing setuju ngacung… Terima kasih Pak/Bu PEMDA MUGI 2X DIPUN MIRENG lANJUTKAN.

  10. ardi says:

    sugeng sonten mas….matur nuwun sampun iklanaken pariiwisata wonten purworejo..sekalian kulo derek gabung..with join program

  11. slameto says:

    saya asli Purworejo kelahiran desa Karanganam kec. Butuh, Kab. Purworejo mohon diperhatikan kepada dinas PU jalan .jalan dari desa wonorejo kulon menuju ke desa karanganom kandisi mempriyatinkan kondisinya Kec. Butuh Kab. Purworejo

  12. slameto says:

    saya dijakarta pengajar di perguruan tinggi

  13. singgih says:

    kepada pemimpin Kab Purworejo saya mau usul
    supaya situs porno di blokir aja soalnya anak2 kecil remaja suka buka SITUS PORNO di warnet banyak banget..
    saya mengusul kan supaya di buat peraturan blokir situs porno..
    oy saya mengusulkan caranya dengan datangi PROVAIDER INTERNET DAN MINTA SUPAYA JANGAN MENYEDIAKAN SITUS PORNO KHUSUSNYA DI PURWOREJO

  14. edi cahyono says:

    Kepada Pemerintah Kabupaten Purworejo khususnya Dinas Kesehatan mohon bantuan untuk mengecek di Desa Purbayan , Gunung Teges dan sekitarnya saat ini banyak warga yang terserang penyakit ” CIKUNGUNYA ” terima kasih.

Komentar dengan Facebook

Leave a Comment

 

Related Post

Peta Purworejo Selatan.

21 - Jul - 2008 | massito | 11 Comments »

Usulan untuk Pemda Purworejo

27 - May - 2008 | meds | 16 Comments »

Rakyat Purworejo Terancam BANGKRUT Tahun 2015

6 - Sep - 2013 | indra.ngombol | 2 Comments »

Ketika Kita Gagal Mempertahankan Kemerdekaan Ekonomi

16 - Aug - 2013 | indra.ngombol | 6 Comments »

Vickynisasi Sebagai Dampak Gaya Bahasa Pejabat

13 - Sep - 2013 | indra.ngombol | No Comments »

© copyleft - 2008 by Blogger Purworejo
Theme by: azimat.net