Info Kuliner Purworejo ( artikel tambahan )

  8 - Apr - 2008 -   Raf -   6 Comments »

Menambahkan artikel sdr. Heero & sdr. Meds tentang kuliner Purworejo.
Berikut ini alternatif sebagai pelengkap rindu kampung halaman di sekitaran Kutoarjo

Ayam Goreng Podomoro
Dulu berlokasi disamping masjid Jami’ Kutoarjo , sekarang pindah di sebelah selatan alun alun. Ayam goreng disajikan dengan sambal dan lalapan , bisa dinikmati sambil lesehan ataupun di meja. Juga menerima pesanan . Cocok bagi anda yang ingin santai sambil menikmati keindahan alun alun yang juga diramaikan oleh tenda – tenda kuliner.

Sate Bedjo
Bagi yang tidak menghindari kolesterol boleh mencoba sate atau gule Bedjo di jalan Diponegoro, tepatnya samping KUD Sridadi. Kambing mudanya punya cita rasa tersendiri. Lezat untuk makan siang dipadu es rumput laut dari gerobak di depan resto ini. Bisa dijadikan studi banding jagat per-sate-an di Purworejo .

Bakso Kombi
Disamping bakso sukar masih ada bakso kombi. Resto ini ada di dua lokasi , di jalan stasiun dan jalan diponegoro depan Polsek Kutoarjo. Bulatan daging empuk enak disantap pada setiap situasi . Jam sibuk biasanya terjadi sore hingga menjelang maghrib , dimana memang suasana yang enak untuk jalan disebagian besar wilayah BERIRAMA.

Kupat Tahu Bu Tulus
Jika anda ingin aroma bawang , pilihan kupat tahu boleh dicoba . Resto Bu Tulus terletak di jalan Kemiri tepat diturunan sebelum SMP PMB . Biasanya antri banget , jika anda sudah lapar berat tolong diperhatikan kemungkinan waktu tunggu . Jangan sampai ingin kenyang malah kepayahan.

Racikan bawang putih, sedikit asem , daun sup dan gula merah membalut kupat ditabur tauge disantap dengan komposisi cabe sesuai selera ( kata “Rose”-ku siih, saat kutanya resepnya apa saja ). Sreng ..sreng …deh….

Rumah Makan Sumber Alam
Resto bergaya prasmanan ini memang tidak menawarkan menu khas . Namun bagi yang ingin rileks tempat ini bisa dijadikan alternatif . Terletak di jalur Kutoarjo – Butuh tidak jauh dari pompa bensin . Untuk menikmati suasana persawahan pilihlah ruangan yang dibelakang dekat parkiran samping . Jika ingin menikmati lalu lintas sambil menghayal tempat rantau pilihlah ruangan didepan , sedang ruangan dalam dipilih jika kita ingin membangkitkan selera makan dengan memandang menu yang tersaji diatas meja – meja berlapis stainless . Konsep pasar middle – up dibidik dengan menawarkan aneka makanan dan minuman dengan kelas tersendiri.

Bagi anda yang datang dengan bus jangan kuatir lapangan parkir luas dan bersih bisa parkir di bagian depan ataupun samping , ada sekuriti lagi . Fasilitas sanitasi dan musholla tersedia . Rumah makan ini memang merupakan rangkaian dari paket bisnis transportasi dengan nama sama , namun jangan takut anda tetap dilayani dengan jasa yang sama jika datang secara partial.

Category: kuliner, Tags: | posted by:Raf


6 Responses to “Info Kuliner Purworejo ( artikel tambahan )”

  1. Anonymous says:

    Upss…. Porjo local foods are very delicious making me hungry.

    Harry

  2. Raf says:

    Silahkan dicoba jika anda ke Purworejo,
    mudah – mudahan warungnya masih eksis

    salam

  3. cahpoerjho says:

    citra rasa purworejo yang khas

  4. arekkutoarjo says:

    Hem..enak, Kutoarjo sudah , Purworejo sudah , kuliner dari kecamatan lain dimuat juga yaaa..biar kalau ke PWR banyak referensinya

    salam

  5. el nino says:

    Saya nino,saya ingin menambahkan wisata kuliner yg masih banyak sekali contoh: RM.Suka di jl.KHa Dahlan,sate pak amat siri di jl.veteran,bahkan bakso manteb di pasar baledono dll.untuk selenggkapnya kirim eail ke el_nino7985@yahoo.com…mohon informasi dan bantuan untuk bergabung di komunitas blog ini…
    terimakasih…..hidup purworejo

  6. Anonymous says:

    Saya Rian,saya ingin menambahkan wisata kuliner yg asyik dan nyaman: “PONDOK_77″di jl.Kutoarjo-Ketawang KM 1 Sebelah Selatan Bendungan Air atau Selis Semawung Kutoar, disini menyediakan Siomay, Bakso Bakar, Bakso Kuah dan Soup Buah.
    terimakasih

Komentar dengan Facebook

Leave a Comment

 

Related Post

Mudik ke Purworejo, Pokoke Mak Nyuss…

29 - Sep - 2007 | Heroo | 12 Comments »

Mengenal Makanan Khas: Clorot

6 - Jun - 2008 | meds | 16 Comments »

Oleh-Oleh Khas Purworejo, Emping Mlinjo

28 - Jun - 2008 | meds | 5 Comments »

Ballada Hitam Manis

15 - Aug - 2010 | Riyadi | 2 Comments »

DAWET IRENG

24 - Jul - 2008 | gusboret | 5 Comments »

© copyleft - 2008 by Blogger Purworejo
Theme by: azimat.net