Hijaumu Balut Luka Rinduku (4)

  31 - Mar - 2008 -   Raf -   7 Comments »


foto kolam renang arta tirta purworejo

Kami segera melesat kearah timur menuju kota Purworejo. Sedikit melirik dinamika pembangunan dalam kota , seperti RSUD yang mengalami renovasi . Kini megah dan anggun dengan nama baru RS Saras Husada. Mudah – mudahan pelayanannya juga tambah anggun untuk menyehatkan masyarakat, ucapku pelan pada sendiri .

Membelah jantung kota , terus menuju jalan arah Magelang . Sesaat setelah lampu merah belok kanan , itulah kolam renang “ Artha Tirta “ kebanggaan warga.

Tempat ini sudah tidak asing , bukan barang baru bagi warga , bahkan sudah ada sejak aku masih kecil. Namun sengaja aku datang ke tempat ini untuk sekedar menghentikan tangis bathinku. Belasan tahun lalu aku begitu akrab dengan air , pepohonan , kantin , sanitasi tempat ini saat mengikuti kegiatan ekstrakurikuler renang.

Jajaran pohon menghijau sepanjang bukit membuat wallpaper abadi nan teduh . Bening air dikolam kecil berbuih penuh oleh anak –anak . Mataku tertuju hingga pinggiran kolam yang diramaikan oleh sampah bekas makanan ringan dari pengunjung . Juga alas – alas kaki yang nyaris bisa mencicipi sejuknya air kolam . Sungguh komposisi warna yang sumbang .

Nafasku semakin berat tatkala melintas serombongan keluarga dengan bekal makanan dan minuman ceria mencari tempat untuk menggelar tikar dan melepas segala kepenatan . Nampaknya warga Purworejo-ku tercinta rindu tempat rekreasi dalam kota. Ah….andai tempat ini sedikit disentuh dan didandani menjadi taman bermain dan berolahraga tentu keluarga itu , kami , warga lain akan sangat bahagia . Pengunjungpun harus tertib serta peduli soal sampah , hygienitas air kolam , dan kebersihan fasilitas lain .

Waktu terus beranjak , kugandeng buah hatiku melangkah . Suara hijau-mu walau kini sedikit parau , namun indah diangan kala kau tak dekat dalam rentangan tangan ……

Category: cerita, Tags: | posted by:Raf


7 Responses to “Hijaumu Balut Luka Rinduku (4)”

  1. meds says:

    wah, jadi ingat waktu belajar berenang dulu. Pengin pulang kampung nih…

  2. Indro Saswanto says:

    Dik Medi. blognya kok gak real time ya. Postingan dik Raf tg 31/3.. diatasnya titel kok udah tg 1/4. Apa bisa di setting?
    Buat dik Raf apa masih suka ngebut? dg motogp ya?
    Wass.

  3. meds says:

    wah saya juga tidak tahu pak Indro, mungkin mas raf nyetting untuk di post tanggal 1, atau mungkin settingan waktu server beda. Tapi biar tertib, sudah saya ubah pak.

  4. Raf says:

    Pak Indro…sekarang saya sudah jarang kebut2an .. . dua tahun lalu “sihitamku” sudah kulego karena banyak yang naksir..

    Wass,

  5. kholikul says:

    Wah Saya Kalu begitu jadi Kangen degan Kampung Halaman kapan Arta tirta Mg Enak Aku dulu Juga sering Bareng ……………Apalgi aklu naik lagi ke GEGER MENJANGAN Rame LO kalau hari Minggu……………

  6. happy juice says:

    heeeeeeeemmmz… jd pengen pulang kampung..he3xx…
    btw..kilas balik ya… tentang kutoarjo..coz.. tuh kampung halamanqw.. he3x..
    btw bwt siapa aja.., jgn lupa kunjungin bloq qw yaaaaa… di life2life4me.blogspot.com…, boleh comment..atw tukeran link juga… oceeeeee….

  7. Deni_borin says:

    salam mampir dan salam kenal dari Karawang Jawa Barat

Komentar dengan Facebook

Leave a Comment

 

Related Post

Perjalanan Haji

11 - Oct - 2011 | sutiyono | 9 Comments »

Mengenal Bapak Slamet Wijadi

9 - Apr - 2009 | meds | 37 Comments »

PERJUANGAN SANG “PAHLAWAN DEVISA” INDONESIA DI NEGERI JIRAN, BRUNEI DARUSSALAM

8 - Mar - 2010 | prigel_landwb | 9 Comments »

Aku dan Blogger Purworejo

8 - Oct - 2011 | Raf | 13 Comments »

Main Ke Kongsi

29 - Jul - 2008 | meds | 8 Comments »

© copyleft - 2008 by Blogger Purworejo
Theme by: azimat.net