Hijaumu Balut Luka Rinduku (2)

  6 - Feb - 2008 -   Raf -   1 Comment »

Perjalanan berlanjut kearah utara . Jalan ini adalah jalan utama Kutoarjo – Bruno , namun melaui jalur ini anda juga bisa menuju ke Kemiri atau Purworejo lewat jalur utara . Setelah kurang lebih perjalanan 1,5 km akan dijumpai sebuah jembatan kecil dan jalan simpang disebelah kiri. Pada hari – hari pasaran jembatan ini ramai oleh para pedagang memborong hasil ternak dan hasil pertanian warga sekitar. Sepuluh menit jalan kaki telusuri jalan desa yang beraspal tersebut membawaku memasuki Desa Tepuskulon. Untuk mencapai areal persawahan kita harus menerobos pemukiman warga. Maka akan nampak …………

Sebuah permadani hijau, sekilas membawa angan akan keagungan Sang Pencipta . Sejenak ku terdiam. Embun pagi asyik bermanja diujung daun – daun padi memantulkan spektrum pelangi . Samar terdengar jengkerik dan katak melanjutkan lagu malanmya , disambut ceria “prenjak “ disela pohon ubi dan kacang , sungguh kolaborasi tak beraturan namun membentuk musik bercita rasa tinggi. Jika cuaca cerah dikejauhan akan nampak jelas Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing menjulang mencakar langit.

Ku ayun kaki telusuri pematang dengan rumput masih basah oleh embun . Nyess ……. sejuk , segar …….. Ku coba sapa selamat pagi pada beberapa warga yang sedang menggarap sawah dan ladang . Masyarakat wilayah ini biasa membuat ladang ditengah sawahnya.

Tanpa penyuluhan tentang global warming pun , warga sudah menghijaukan lahan mereka . Bukti langkah nyata dalam rangka memerangi emisi.

Siang mulai beranjak , terik mulai menyengat , lara bathin terobati . Namun kini sedang kukenang.Sampai jumpa di salah satu daerah di kecamatan Butuh…….

Category: cerita, Tags: | posted by:Raf


One Response to “Hijaumu Balut Luka Rinduku (2)”

  1. Klik Disini Google Adsense says:

    Permisi saya mau gabungdi forum ini dan Sekedar mau sharing aja ngeblog sambil cari duit dari blog ada di KLIK DISINI

Komentar dengan Facebook

Leave a Comment

 

© copyleft - 2008 by Blogger Purworejo
Theme by: azimat.net